whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Perbedaan Antara Kabel Optik Toslink & Kabel Coaxial?

Banyak perangkat audio-saja seperti pemutar CD dan konverter digital-ke-analog menawarkan satu atau yang lain, jadi tergantung pada input apa yang tersedia pada Anda penerima Anda, Anda ingin memahami perbedaan-perbedaan itu. Opsi termasuk Toslink - kependekan dari Toshiba Link, koneksi audio optik yang awalnya dikembangkan untuk komponen Toshiba - dan kabel koaksial digital. Toslink dan coax digital mentransmisikan audio bebas masalah dari sumber ke penerima. Pelajari tentang pertimbangan tertentu untuk masing-masing yang mungkin berlaku untuk instalasi spesifik Anda.

Kemampuan
Baik format audio digital mampu format audio apa pun, asalkan sesuai dengan bandwidth-nya. Ini mengacu pada jumlah data yang dapat didukung kabel, yang dalam kasus Toslink atau koaksial digital dimulai pada mono sepanjang jalan melalui Dolby Digital dan DTS. Baik kabel optik maupun koaksial memiliki bandwidth yang diperlukan untuk memutar sumber audio yang tidak terkompresi seperti DTS Master Audio atau Dolby TrueHD, ditemukan pada disk Blu-ray dan didukung oleh HDMI. Namun, mengingat pilihan koneksi digital atau stereo RCA, opsi digital lebih fleksibel tidak hanya mendukung stereo tetapi juga suara surround.

Penolakan Kebisingan dan Jitter
Kabel Toslink tidak menggunakan koneksi listrik langsung dari sumber ke penerima seperti halnya koaksial digital. Isolasi listrik dicapai dengan mengubah sinyal dari pulsa listrik ke cahaya dan kembali lagi. Akibatnya, suara dari hard drive komputer yang berputar atau tanah yang rusak tidak dapat terdengar saat menghubungkan kabel optik ke audio. Keuntungan ini dapat dilawan dengan peningkatan jumlah jitter optik - yang disebabkan oleh proses yang sama yang menghilangkan kebisingan. Bandwidth kabel sedikit lebih tinggi dan koneksi listrik langsung berarti bahwa ada sedikit manipulasi sinyal, menghasilkan suara yang berpotensi lebih jernih. Namun, jitter pada umumnya tidak dianggap terdengar sampai sebelum titik di mana sinyal sepenuhnya hilang.

Perawatan Kabel
Kabel koaksial digital dibangun serupa dengan kabel RCA konvensional, dengan satu konduktor tembaga padat atau terpuntir. dan tanah. Di sekeliling konduktor ini ada perisai logam yang dikepang dan jaket luar. TOSLink, sebaliknya, menggunakan konstruksi serat plastik atau kaca, mudah patah jika kabelnya lebih rapat daripada jari-jarinya. Dalam kedua kasus, kehati-hatian harus diambil ketika mengikat kabel menggunakan ikatan zip atau tali, karena potensi untuk menghancurkan perisai atau serat hadir. Toslink hampir tidak mungkin diperbaiki tanpa pelatihan dan alat yang mahal. Sebaliknya, kabel koaksial digital dapat diganti dengan kabel televisi koaksial standar 75 Ohm dengan kelengkapan RCA sekrup-in jika perlu.

Membersihkan Rumah
Mempersiapkan rumah untuk audio dan video dapat membuktikan masa depan Anda kabel sebagian besar, mengantisipasi kebutuhan pemasangan kabel untuk perangkat saat ini dan masa depan. Banyak kali kabel ini menempuh jarak yang signifikan dan disegel di dinding, jadi memilih dengan hati-hati pertama kali adalah yang terpenting. Kabel coaxial digital dapat membawa audio lebih jauh tanpa kehilangan sinyal dibandingkan dengan TOSLink. Yang terakhir terbatas sekitar 75 kaki, sementara koaksial digital dapat melakukan perjalanan hingga 200 kaki dalam banyak kasus tanpa masalah. Juga, kabel koaksial digital hampir identik dengan kabel video komposit dan karenanya lebih fleksibel. Kabel toslink dibatasi hanya untuk audio. Opsi ketiga, HDMI, membawa semua format audio dan video HD melalui satu kabel, tetapi juga dibatasi hingga 75 kaki tanpa repeater. Adaptor tersedia yang mengonversi Toslink ke koaksial. Saat Anda perlu mengirim sinyal melintasi jarak yang lebih jauh, adaptor memberikan solusi praktis untuk perangkat yang hanya dilengkapi dengan output optik.

Latensi
Latensi adalah jarak antara saat sinyal berasal dan ketika Anda mendengar atau melihat Itu. Dalam dunia audio konsumen, ini dikenal sebagai "kesalahan sinkronisasi bibir" yang ditakuti, disebabkan oleh perbedaan waktu yang dibutuhkan oleh televisi dan penerima A /V untuk memproses audio dan video. Baik Toslink dan kabel koaksial digital berpotensi mengalami masalah ini, dan sangat lazim saat menggunakan HDMI untuk video saat menggunakan salah satu dari dua opsi lainnya untuk audio. Untuk alasan ini, sebagian besar penerima A /V dan beberapa televisi menawarkan fungsi koreksi lip-sync yang dapat disesuaikan secara manual.

Kualitas Suara
Saat menggunakan interkoneksi digital alih-alih RCA standar untuk pemutar CD misalnya, perbedaan dalam kualitas suara mungkin ada. Fenomena ini, bagaimanapun, bukan karena kabel, tetapi lebih karena seberapa baik perangkat sumber dan penerima menangani informasi. Banyak yang dibuat tentang kualitas teknologi konversi digital ke analog dalam perangkat audio. Penerima dan sumber yang lebih baik menggunakan DAC yang lebih baik, mengurangi kekerasan dan "tepi" yang sering dikaitkan dengan suara digital. Dengan sumber audio saja, penentuan kabel TOSLink, koaksial digital atau RCA didasarkan pada perangkat yang melakukan konversi superior. Menghubungkan pemutar CD ke penerima secara digital berarti pemain hanya memutar disk dan mengirimkan data ke penerima. Akibatnya, jika Anda memiliki penerima yang berkualitas, Anda dapat menghabiskan lebih sedikit untuk sumber audio. Namun, jika kebalikannya benar dan pemutar CD memiliki DAC yang lebih baik daripada penerima, Anda lebih baik memilih dengan RCA. Dengan RCA, konversi terjadi di pemain.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308620.html

Jaringan
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Perbedaan dalam Seri Laptop HP?

    HP memiliki berbagai jenis laptop untuk dipilih, dan semuanya relatif murah untuk komputer yang dapat Anda bawa ke mana saja. Semua laptop ini memiliki perbedaan mendasar, mulai dari ukuran hingga kemampuan hingga apakah dimaksudkan untuk digunakan di rumah atau kantor Anda. Laptop Rumah HP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com