whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan Antara Wireless Gateway dan DSL Modem

Modem DSL dan gateway nirkabel melakukan peran yang berbeda namun saling melengkapi di rumah atau bisnis. Modem DSL menyediakan koneksi ke Internet, tetapi hanya dapat melakukan ini untuk satu komputer kecuali jika perangkat keras tambahan digunakan. Gateway nirkabel terhubung ke DSL atau modem broadband lainnya, memungkinkannya untuk melayani banyak pengguna melalui koneksi jaringan kabel atau nirkabel.

Tentang Modem DSL
Modem DSL adalah perangkat yang menyediakan Internet koneksi melalui saluran telepon. Modem DSL standar hanya memiliki dua koneksi di bagian belakang: satu untuk saluran telepon dan lainnya untuk port Ethernet komputer. Anda hanya dapat mengakses Internet melalui modem DSL menggunakan kabel Ethernet, dan Anda harus membeli perangkat keras tambahan seperti hub Ethernet atau sakelar untuk menghubungkan beberapa komputer secara bersamaan.

Tentang Gateway Nirkabel
Gateway nirkabel adalah perangkat yang memungkinkan Anda berbagi koneksi Internet dengan banyak komputer. Itu tidak dapat menyediakan koneksi Internet sendiri; sebaliknya, gateway nirkabel menghubungkan ke perangkat terpisah seperti DSL atau modem kabel, yang menyediakan koneksi ke Internet. Gateway nirkabel biasanya memiliki beberapa port Ethernet di bagian belakang untuk koneksi kabel dengan komputer desktop. Selain itu, gateway nirkabel menggunakan sinyal radio untuk mengirimkan data secara nirkabel ke komputer laptop. Ini memungkinkan Anda untuk online dengan laptop dari hampir di mana saja di rumah Anda.

Persyaratan Perangkat Keras
Untuk bisa online melalui modem DSL, Anda memerlukan kabel Ethernet dan komputer dengan adaptor Ethernet. Hampir semua komputer desktop memiliki adaptor Ethernet bawaan, seperti halnya banyak laptop. Untuk online melalui gateway nirkabel membutuhkan perangkat keras tambahan. Banyak laptop memiliki adaptor bawaan untuk jaringan nirkabel, tetapi banyak komputer desktop tidak. Untuk online melalui gateway nirkabel dengan komputer desktop, Anda harus membeli adaptor jaringan nirkabel untuk komputer atau menghubungkan komputer ke salah satu port Ethernet di bagian belakang gateway.

Keamanan
Modem DSL tidak memiliki fitur keamanan. Jika Anda menghubungkan komputer Anda langsung ke port Ethernet pada modem DSL, Anda harus menggunakan perangkat lunak keamanan Internet seperti Windows Firewall untuk mencegah peretas memindai kerentanan komputer Anda. Gateway nirkabel bertindak sebagai firewall, mencegah komunikasi Internet yang tidak sah dari mencapai komputer yang terhubung. Selain itu, gateway nirkabel dapat mengenkripsi transmisi nirkabel untuk mencegah penyadapan. Banyak gateway nirkabel juga dapat mencegah anak-anak atau karyawan dari melihat jenis konten tertentu secara online.

Biaya
Banyak modem DSL dan gateway nirkabel berharga di bawah $ 100. Namun, penyedia layanan Internet Anda mungkin mengizinkan Anda untuk menyewa modem DSL dengan sedikit biaya bulanan, sehingga tidak perlu membeli satu modem secara langsung. Anda harus membeli gateway nirkabel untuk berbagi koneksi Internet secara nirkabel di rumah atau bisnis Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308359.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Cara Mengatur Modem DSL Actiontec & Wireless Gateway

    Modem DSL dan gateway nirkabel Actiontec adalah satu perangkat yang berfungsi baik sebagai modem dan router nirkabel. DSL (digital subscriber line) menggunakan saluran telepon untuk mentransfer data. Data dikonversi oleh modem ke Internet broadband. Gateway nirkabel memungkinkan Anda untuk menghubun

  • Perbedaan Antara DSL & VDSL

    Internet telah berkembang menjadi kekuatan dunia yang ditenagai oleh teknologi yang terus berubah. Bertahun-tahun yang lalu, satu-satunya keputusan yang harus diambil oleh pengguna Internet adalah apakah akan memasang saluran telepon kedua, karena sedang online sepanjang hari menghasilkan sinyal

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com