whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Modem DSL & Router Linksys untuk Internet Nirkabel

Untuk berbagi koneksi Internet DSL Anda dengan komputer lain di jaringan rumah nirkabel, Anda harus menghubungkan modem DSL Anda ke router nirkabel Linksys. Meskipun ini sepertinya proses yang mudah, mengetahui petunjuk untuk menghubungkan koneksi internet Anda ke router nirkabel mengurangi frustrasi selama pengaturan. Router nirkabel Linksys harus terhubung ke modem DSL menggunakan kabel Ethernet. Layanan Internet DSL Anda juga harus sudah diaktifkan di rumah Anda oleh penyedia layanan Internet Anda.

Langkah 1
Matikan modem DSL Anda dan pastikan router nirkabel Linksys dicabut. Lepaskan koneksi modem DSL dari komputer Anda.

Langkah 2
Colokkan kabel Ethernet ke port Ethernet di bagian belakang komputer Anda. Hubungkan ujung lain kabel Ethernet ke port Internet pada router nirkabel Linksys.

Langkah 3
Colokkan kabel Ethernet kedua ke salah satu port bernomor pada router nirkabel Linksys. Colokkan ujung lain kabel Ethernet ke port Internet di bagian belakang modem DSL.

Langkah 4
Nyalakan modem DSL Anda. Sambungkan adaptor daya ke router nirkabel Linksys Anda dan biarkan menyala. Nyalakan komputer Anda dan buka jendela browser. Ketik 192.168.1.1 ke dalam bilah alamat. Tekan "Enter."

Langkah 5
Di bawah tab "Setup", sorot pilihan "Basic Setup". Dari menu "Internet Connection Type", pilih tipe DSL yang Anda gunakan. Tanyakan kepada penyedia Internet Anda untuk mengonfirmasi jenis koneksi Anda jika Anda tidak yakin. Jika Anda tidak dapat menemukan DSL Anda, pilih "Konfigurasi Otomatis."

Langkah 6
Ketikkan nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan untuk menghubungkan layanan Internet DSL Anda di bidang yang disediakan. Pilih "Simpan Pengaturan."
Buka jendela browser baru, dan uji koneksi Internet Anda dengan mengunjungi halaman web. Jika Anda memiliki layanan Internet, Anda telah berhasil mengatur router nirkabel Anda. Jika Internet Anda tidak berfungsi, baca informasi pemecahan masalah yang disediakan dengan router nirkabel, atau hubungi penyedia layanan Internet Anda untuk informasi pemecahan masalah.

Item yang Anda perlukan

  • Linksys wireless router
  • Modem DSL dengan Internet
  • 2 kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310413.html

  • Jaringan
    • Cara Menyiapkan Linksys 2.4 GHz Jaringan

      Menyiapkan jaringan rumah bukan lagi tugas yang menakutkan dengan Router Nirkabel 2,4 GHz oleh Linksys. Router mentransmisikan sinyal Internet nirkabel ke perangkat berkemampuan Wi-Fi apa pun yang berada dalam jangkauan jaringan dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang telah diinstal sebelumnya. Da

    • Berapa Banyak Router Nirkabel yang Dapat Anda Sambungkan ke Modem Kabel?

      Saat Anda mengatur jaringan Internet nirkabel, jumlah komputer yang dapat Anda jangkau dibatasi oleh spesifikasi router dan jangkauan router. Dengan menambahkan router tambahan, tampaknya, Anda akan dapat memperluas jaringan tanpa mendapatkan modem lain. Sebelum Anda membeli lebih banyak router nirk

    • Bagaimana Menghubungkan Router Nirkabel ke Internet Kabel

      Jika Anda memiliki lebih dari satu komputer atau perangkat seperti pembaca elektronik, sistem permainan video atau ponsel pintar, yang dapat terhubung ke Internet, Anda mungkin memerlukan jaringan nirkabel. Koneksi internet kabel Anda saat ini sangat ideal untuk berbagi di antara banyak pengguna

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com