whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menambahkan Kartu Nirkabel di PC Dell

Sebagian besar laptop dan tablet Dell modern menyertakan adaptor nirkabel internal yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan ke hot spot Wi-Fi dan menjelajahi Web. Namun, dengan PC desktop, kecuali jika Anda secara spesifik meminta Dell menginstal adaptor nirkabel saat Anda memesan, itu tidak akan menyertakan satu. Faktanya, sangat sedikit desktop yang menyertakan adapter jaringan nirkabel; sebaliknya, komputer ini terhubung ke jaringan dan router melalui kabel Ethernet RJ-45 standar. Anda dapat menambahkan adaptor nirkabel USB ke komputer desktop Dell dengan cukup mudah; cukup tancapkan ke port USB dan pergi dalam banyak kasus. Namun, jika Anda menginginkan adaptor dengan jangkauan yang lebih baik, dan yang tidak menggunakan slot USB yang berharga atau mengacaukan meja Anda, pasang kartu nirkabel PCI internal.

Langkah 1
Beli Kartu nirkabel PCI untuk komputer desktop Dell Anda. Anda dapat membeli adaptor jaringan nirkabel langsung dari situs web Dell, pedagang online lain atau toko komputer lokal. Hampir semua kartu nirkabel PCI akan berfungsi di komputer desktop Dell Anda selama ia memiliki driver yang kompatibel dengan versi Windows Anda.

Langkah 2
Matikan komputer desktop Dell, lalu lepaskan koneksi dari kabel listrik dan semua kabel. Pindahkan komputer ke permukaan kerja yang rata dan kokoh.

Langkah 3
Kendurkan dan lepaskan kedua sekrup penahan yang menahan panel akses sisi kanan dengan obeng Phillips # 2. Geser panel akses kembali untuk melepaskannya dari kasing komputer.

Langkah 4
Pasang klip logam pada gelang anti-statis Anda ke permukaan logam di dalam kasing komputer, dan kemudian geser looped- berakhir di pergelangan tangan Anda.

Langkah 5
Temukan slot PCI kosong di motherboard Dell. Tergantung pada model komputer Dell yang Anda miliki, motherboard mungkin hanya memiliki satu slot PCI, atau mungkin memiliki sebanyak tiga slot. Slot PCI berwarna putih, sedangkan slot PCI-X biasanya berwarna coklat, biru atau hitam; juga, slot PCI sedikit lebih pendek dari slot PCI-X. Setelah Anda memilih slot PCI yang kosong, gunakan obeng Phillips untuk melepaskan sekrup yang mengikat braket penutup slot logam yang terletak tepat di belakang slot PCI. Setelah Anda melepaskan sekrup penahan, lepaskan braket penutup slot dan sisihkan.

Langkah 6
Lepaskan antena dari kartu nirkabel jika terpasang. Untuk melepaskannya, luruskan antena hingga lurus pada sudut 180 derajat dari kartu, lalu putar berlawanan arah jarum jam hingga keluar dari slot terminal di bagian belakang kartu jaringan. Pegang bagian atas braket pemasangan logam di bagian belakang kartu nirkabel PCI dan juga sudut kanan atas kartu dengan kedua tangan. Dorong kartu jaringan nirkabel ke dalam slot PCI hingga terpasang dengan benar. Masukkan sekrup yang Anda lepaskan dari braket penutup slot ke lubang sekrup braket pemasangan pada kartu jaringan dan kencangkan.

Langkah 7
Geser panel penutup akses kembali ke kasing komputer, kemudian masukkan kembali dan kencangkan sekrup penahan. Pasang kembali antena nirkabel ke dalam slot terminal di bagian belakang kartu nirkabel PCI.

Langkah 8
Pindahkan komputer desktop Dell kembali ke meja atau ruang kerja Anda. Sambungkan kembali kabel daya, keyboard, mouse, monitor, dan kabel atau periferal lain apa pun yang digunakan dengan komputer. Hidupkan PC Dell dan masuk ke Windows. Windows akan mendeteksi kartu adaptor nirkabel PCI yang baru setelah Anda masuk.

Langkah 9
Masukkan CD instalasi untuk kartu nirkabel PCI ke dalam drive optik komputer jika Windows tidak mengkonfigurasi perangkat secara otomatis dan meminta Anda untuk pengemudi. Klik tombol "OK", lalu tunggu Windows untuk menemukan driver pada CD dan menginstalnya ke komputer Anda. Nyalakan ulang PC jika Windows meminta Anda melakukannya.

Langkah 10
Klik “Mulai
URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308360.html

Jaringan
  • Cara Menambahkan Antena Ekstra ke Router Nirkabel

    Router nirkabel, khususnya model yang lebih murah, sering kali dilengkapi dengan antena kecil. Meskipun antena ini mungkin bagus untuk sebagian besar penggunaan, jika Anda ingin jangkauan yang lebih besar atau kekuatan sinyal, Anda mungkin ingin menambahkan antena yang lebih baik. Tergantung pada ke

  • Cara Mendeteksi Kartu Suara

    Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com