whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Perbedaan Antara Broadband, DSL & Nirkabel?

Broadband, DSL dan nirkabel adalah istilah yang menggambarkan berbagai jenis koneksi Internet berkecepatan tinggi. Banyak penyedia layanan Internet menawarkan masing-masing bentuk Internet berkecepatan tinggi ini, tetapi ketersediaan setiap jenis pada akhirnya tergantung pada lokasi rumah atau bisnis Anda.

Broadband
Kata "broadband" menggambarkan sinyal Internet bandwidth atau kapasitas tinggi. Tidak ada satu jenis Internet berkecepatan tinggi yang dapat dilabeli sebagai broadband karena hampir semua jenis koneksi internet berkecepatan tinggi dapat disebut sebagai koneksi broadband. Jenis-jenis Internet broadband dapat mencakup kabel, satelit, DSL, serat optik atau nirkabel.

DSL
DSL, yang merupakan singkatan dari Digital Subscriber Line, adalah koneksi Internet broadband yang menggunakan kabel-kabel jaringan telepon untuk memberikan sinyal Internet berkecepatan tinggi. Kecepatan unduh DSL dapat berkisar dari 256 kbps hingga 24 Mbps, meskipun kecepatannya dapat bervariasi tergantung pada kualitas saluran telepon, jarak dari ISP atau jenis langganan DSL. Instalasi DSL umumnya dapat dilakukan tanpa mengebor lubang tambahan atau memasang outlet tambahan; selama rumah Anda sudah memiliki kabel telepon yang terpasang, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencolokkan modem DSL.

Nirkabel
Nirkabel dapat berarti banyak hal ketika merujuk pada jenis akses Internet. Misalnya, jaringan nirkabel yang ditemukan di rumah, kedai kopi, atau bandara berasal dari router nirkabel, yang menerima sinyal dari modem yang terhubung ke ISP. Broadband nirkabel, di sisi lain, dapat memberikan jangkauan Internet berkecepatan tinggi ke area yang jauh lebih besar dan hadir dalam berbagai bentuk, seperti 3G, 4G, LTE, satelit dan WiMAX. Meskipun jaringan 3G secara teknis dianggap sebagai koneksi nirkabel, mereka diarahkan untuk platform seluler yang tidak memiliki persyaratan bandwidth tinggi, seperti ponsel cerdas dan komputer tablet. Jaringan 4G seperti LTE, atau Long Term Evolution, dan WiMAX, atau Worldwide Interoperability for Microwave Access, menjadi standar untuk broadband nirkabel. LTE dan WiMAX didasarkan pada teknologi serupa yang memungkinkan seluruh kota dan wilayah perkotaan lainnya diselimuti dengan cakupan Internet berkecepatan tinggi.

Pertimbangan
Saat memilih layanan Internet, pastikan untuk meneliti pilihan Anda. Meskipun Anda mungkin berada dalam area jangkauan untuk nirkabel atau DSL, masih ada faktor lingkungan atau lokasi yang akan mengurangi efektivitas koneksi Anda. Misalnya, koneksi DSL memburuk semakin jauh dari lokasi ISP Anda, jadi kecepatan Internet Anda mungkin tidak secepat kecepatan yang diiklankan. Koneksi nirkabel juga dapat mengalami gangguan dari pohon, geografi lokal atau bahkan bahan konstruksi yang digunakan di rumah Anda. Jika tetangga atau teman Anda menggunakan layanan Internet yang Anda minati, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada mereka bagaimana perasaan mereka tentang kualitas layanan mereka. Anda juga dapat meminta ISP potensial Anda untuk datang ke rumah Anda dan melakukan tes situs untuk menentukan apakah nirkabel atau DSL merupakan opsi yang layak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310082.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com