whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan Antara SNMP V2 & V2C

Protokol Manajemen Jaringan Sederhana adalah protokol Internet yang digunakan untuk mengelola perangkat di jaringan. Protokol telah mengalami beberapa transformasi sepanjang pengembangannya. SNMP Versi 2 adalah salah satu transformasi tersebut, dirilis pada 1990-an dan memiliki sub-protokol sendiri yang dikenal sebagai SNMP Version 2 Community (SNMP V2C).

Keamanan
SNMP V2 telah menambahkan keamanan fitur yang tidak ada dalam SNMP V2C atau SNMP V1. SNMP dilengkapi dengan unit protokol data yang berbeda (PDU) untuk menghilangkan pesan kesalahan yang sering menjadi masalah dengan SNMP V2. Ini juga membuat protokol lebih kompleks. SNMP V2C juga memiliki PDU yang berbeda dari versi 1, tetapi tidak pada tingkat V2. Ia menggunakan apa yang disebut protokol keamanan berbasis komunitas.

Menggunakan
SNMP V2 dan SNMP V2C digunakan untuk tujuan yang berbeda. SNMP V2 adalah pengganti dan pembaruan langsung ke SNMP V1 dan dirancang untuk digunakan dalam jaringan besar. Itu dilengkapi dengan protokol baru, seperti GetBulk dan Inform, untuk memungkinkannya menangani sejumlah besar data. SNMP V2C adalah versi "lebih ringan" dari SNMP V2 dan tidak mampu seperti kapasitas besar.

Kompatibilitas
Kedua protokol juga memiliki perbedaan dalam kompatibilitas. Baik SNMP V2 atau SNMP V2 tidak kompatibel dengan versi 1, tetapi SNMP V2 memiliki dua opsi (tidak ditemukan dalam SNMP V2C) yang membantu protokol dalam mencapai kompatibilitas ketika diperlukan. Pengaturan proxy dapat memungkinkan SNMP V2 berfungsi perangkat versi 1. Selain itu, beberapa jaringan mampu memahami kedua protokol.

Informasi Lainnya
Baik SNMP V2 dan SNMP V2C telah digantikan oleh SNMP V3, protokol terbaru saat ini dalam keluarga SNMP (per 2010). SNMP V3 memiliki perangkat PDU, pesan, pengaturan keamanan, dan pembaruan lainnya yang jauh lebih disempurnakan yang menghilangkan banyak masalah dari sistem sebelumnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305910.html

Jaringan
  • Perbedaan Antara DSL & VDSL

    Internet telah berkembang menjadi kekuatan dunia yang ditenagai oleh teknologi yang terus berubah. Bertahun-tahun yang lalu, satu-satunya keputusan yang harus diambil oleh pengguna Internet adalah apakah akan memasang saluran telepon kedua, karena sedang online sepanjang hari menghasilkan sinyal

  • Perbedaan Antara AutoCAD & TurboCAD

    Program CAD (desain berbantuan komputer) diarahkan untuk membantu merancang berbagai proyek, termasuk arsitektur, jembatan, jalan, tata letak kabel listrik, dan furnitur. TurboCAD dan AutoCAD adalah dua jenis perangkat lunak CAD yang tersedia. Karena dapat bekerja di sebagian besar proyek yang d

  • Perbedaan Antara AC & DC Generator

    Induksi elektromagnetik terjadi ketika kabel listrik melewati medan magnet yang berubah. Generator menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Dalam AC, atau arus bolak-balik, generator, arus listrik secara berkala membalik arah. Dengan DC, atau arus sea

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com