whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Itu Nomor WiFi?

Tidak ada definisi teknis untuk istilah "nomor WiFi," tetapi ada beberapa nomor yang intrinsik dengan operasi WiFi. Arti yang paling mungkin untuk nomor WiFi adalah saluran yang digunakan untuk operasi nirkabel, tetapi nomor lain dapat diatur dalam pengaturan WiFi, ditetapkan oleh router WiFi atau ditentukan oleh perangkat keras WiFi.

Nomor Saluran WiFi
Semua koneksi WiFi berlangsung melalui saluran, yang dapat dianggap mirip dengan stasiun pada putaran radio. Saluran WiFi berkisar dari satu hingga 11, dan masing-masing ditetapkan untuk rentang frekuensi dalam rentang radio 2,4 GHz yang digunakan oleh semua koneksi WiFi. Saluran WiFi diatur dalam preferensi perangkat keras router, dan mencegah interferensi dari router WiFi lain di area terdekat. Selama pengaturan, pilih saluran yang memberikan sinyal paling jelas ke perangkat penerima. Perangkat lunak pemindaian WiFi dapat memberi tahu Anda saluran mana yang saat ini digunakan oleh router WiFi lainnya; beberapa router dapat menggunakan saluran yang sama, tetapi yang terbaik adalah menggunakan saluran yang paling sedikit digunakan dan sejauh mungkin dari saluran lain yang digunakan. Misalnya, jika ada penggunaan berat pada saluran satu, enam dan 11, pilihan yang baik adalah saluran empat atau sembilan.

Alamat IP WiFi
Sebagian besar router WiFi menetapkan kisaran Protokol Internet, atau IP, alamat ke perangkat nirkabel yang terhubung dengannya. Alamat IP adalah serangkaian empat angka antara nol dan 255. Beberapa rentang numerik ini telah disisihkan untuk membuat jaringan area lokal; router menetapkan sendiri nomor pertama dalam kisaran ini, kemudian mengalokasikan nomor IP untuk setiap perangkat nirkabel di jaringan. Paling umum, nomor IP router adalah 192.168.1.1, dengan perangkat nirkabel mulai dari 192.168.1.2 dan naik, atau di antara kisaran 192.168.1.50 dan 192.168.1.100.

WiFi Range
WiFi adalah sinyal radio frekuensi tinggi yang dapat melewati benda padat, tetapi berbagai bahan dapat membuat zona mati dan area defleksi di mana sinyal lebih lemah atau tidak ada. Kisaran sebenarnya tergantung sepenuhnya pada kekuatan router pemancar, antena pada perangkat nirkabel dan bahan yang digunakan dalam setiap hambatan intervening. Dalam praktiknya, satu router biasanya dapat memberikan cakupan untuk rumah atau kantor kecil. Range extender tersedia yang secara teoritis dapat membuat jaringan WiFi tunggal sebesar yang diperlukan.

Koneksi WiFi Maksimal - Beberapa router WiFi memiliki batasan keras pada jumlah komputer yang dapat terhubung pada satu waktu, seperti lima atau delapan perangkat. Router lain memungkinkan sebanyak mungkin koneksi yang dicoba oleh pengguna nirkabel, tetapi keandalan dan kecepatan dapat menurun ketika jumlah komputer yang terhubung melebihi kemampuan perangkat keras router.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308276.html

Jaringan
  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Apa Yang Terjadi Ketika Nomor Sel Diblokir?

    Memblokir nomor telepon tertentu terkadang diperlukan untuk privasi, keamanan, atau alasan lainnya. Anda mungkin ingin memblokir nomor agar tidak menelepon Anda, memblokir nomor Anda agar tidak muncul di ID penelepon orang lain, atau memblokir panggilan agar tidak dilakukan ke nomor. Cara Memblok

  • Apa itu Freestanding DSL?

    Pada 2007, Earthlink mulai menawarkan bentuk DSL telanjang sendiri (disebut tanpa telepon) - sebagian karena AT&T menawarkan layanan yang sama, menurut Information Week . Jika Anda ingin DSL tanpa membayar layanan suara, pertimbangkan DSL berdiri bebas, jika tersedia di wilayah Anda. Identifikas

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com