whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa yang Dilakukan WiFi pada Ponsel?

Smartphone seperti Apple iPhone dan Motorola Droid memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas, tetapi akses Internet menempati peringkat sebagai salah satu yang paling penting. Dengan akses Internet, pengguna dapat memeriksa surat mereka, menjelajahi web dan mengunduh konten multimedia. Namun, sementara operator biasanya menyediakan akses Internet melalui jaringan data mereka, smartphone juga dapat terhubung ke jaringan nirkabel melalui Wi-Fi (wireless fidelity). Wi-Fi mengacu pada koneksi standar dan berkualitas tinggi melalui jaringan nirkabel.

Menghubungkan
Menggunakan Wi-Fi pada telepon pintar berfungsi seperti menghubungkan ke Internet melalui jaringan nirkabel komputer. Cukup gunakan browser jaringan telepon untuk menemukan jaringan nirkabel terbuka. Dari sini, Anda dapat memilih untuk terhubung ke jaringan atau memasukkan kata sandi untuk jaringan, jika perlu. Jaringan nirkabel terbuka sering dapat ditemukan di tempat-tempat seperti kedai kopi, hotel atau perpustakaan --- lokasi seperti ini sering menampilkan Internet nirkabel gratis untuk pelanggan. Jika Anda memiliki router nirkabel yang diinstal di jaringan rumah Anda, Anda juga dapat menghubungkannya melalui smartphone yang mendukung Wi-Fi Anda.

Fungsi
Ketika ponsel cerdas Anda terhubung ke jaringan nirkabel melalui Wi-Fi, Anda dapat melakukan banyak tugas. Memperoleh koneksi Internet ke ponsel cerdas Anda melalui Wi-Fi memungkinkan Anda menjelajahi Internet, menggunakan situs jejaring sosial, atau mengalirkan konten multimedia, di antara fungsi-fungsi lainnya.

Manfaat
Seringkali, Anda akan menemukan bahwa ponsel Anda berkinerja lebih baik di Wi-Fi dibandingkan dengan jaringan data operator. Sementara koneksi 3G memiliki kecepatan transfer data sekitar 1,5 MB per detik, koneksi internet rumahan biasanya jauh lebih cepat. Ini menghasilkan kinerja Internet yang lebih cepat, yang dapat mencakup waktu pemuatan halaman dan kecepatan unduh.

Kerugian
Terhubung ke jaringan Wi-Fi memiliki beberapa keterbatasan. Karena router nirkabel hanya menyiarkan sinyal mereka ke area terbatas, Anda hanya akan mendapat manfaat dari kecepatan Internet yang lebih cepat ketika berada di dekat Anda. Jika Anda meninggalkan area siaran jaringan, Anda harus beralih ke koneksi 3G ponsel Anda. Sebagian besar jaringan 3G operator memiliki jangkauan nasional, yang berarti Anda mungkin akan bisa mendapatkan sinyal 3G di sebagian besar wilayah utama tetapi Anda harus berurusan dengan penurunan kinerja jaringan.

Tutup Data - Pengunduhan secara teratur konten atau streaming multimedia dapat menyebabkan Anda mencapai batasan data jika operator seluler Anda memilikinya. Ini dapat menyebabkan biaya lebihan yang mahal atau pembatasan bandwidth. Pelambatan bandwidth mengacu pada operator yang mengurangi kecepatan unggah dan unduh pengguna setelah melampaui batas bulanan. Mengandalkan Wi-Fi untuk aktivitas ini dapat membuat konsumsi data ponsel Anda rendah, karena Anda akan menggunakan jaringan rumah alih-alih operator seluler Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghindari biaya penalti tambahan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101306370.html

Jaringan
  • Mengapa Ponsel Membutuhkan WiFi?

    Seiring dengan semakin populernya ponsel pintar seperti iPhone, HTC Touch dan BlackBerry, akses Internet seluler menjadi semakin umum. Beberapa ponsel pintar juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi adapter, yang memungkinkan pengguna akses Internet jika koneksi berbasis operator tidak tersedia. Mob

  • Apa itu Internet Uplink?

    Orang-orang menggunakan istilah uplink dalam tiga cara berbeda dalam konteks transmisi Internet. Terkadang mereka juga menggunakannya secara salah, membingungkannya dengan istilah jaringan yang serupa. Memahami semua kemungkinan penggunaan yang benar dan salah dari frasa Internet uplink akan membant

  • Bagaimana Cara Kerja Internet di Ponsel?

    Jutaan pengguna menelusuri Internet dari perangkat seluler setiap hari, banyak yang tanpa berpikir tentang bagaimana cara kerja transfer data nirkabel. Meskipun penyedia layanan nirkabel membuat berselancar di Internet tampak seperti perpanjangan tanpa batas dari telepon seluler, pengiriman data Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com