whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu Enkripsi WPA2?

Orang-orang terhubung secara nirkabel ke jaringan dengan berbagai cara. Beberapa menjelajahi Internet menggunakan laptop di lokasi Wi-Fi publik. Yang lain menggunakan router yang mereka beli atau sewa dari penyedia layanan Internet mereka. Router adalah perangkat yang memungkinkan Anda terhubung ke modem kabel atau DSL. Terlepas dari di mana Anda mengakses jaringan secara nirkabel, penting untuk menggunakan metode enkripsi, seperti WPA2, untuk memastikan bahwa orang lain tidak memotong informasi pribadi Anda saat Anda berkomunikasi melalui jaringan.

Perlu Keamanan WPA2
Setelah Anda memasukkan modem ke router Anda, itu dapat mengirim sinyal modem Anda melalui udara ke komputer terdekat. Desktop atau laptop Anda harus memiliki kartu nirkabel atau adaptor untuk mengambil sinyal itu sehingga Anda dapat terhubung ke jaringan. Setelah memperoleh router, Anda memiliki opsi untuk melindungi jaringan nirkabel Anda dengan mengaktifkan enkripsi. Banyak router nirkabel tidak mengaktifkan enkripsi secara default. Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada peretas yang cukup dekat untuk memantau jaringan Anda, tetapi tetangga Anda - di sekitar rumah atau apartemen - mungkin dapat mengambil sinyal perute Anda dan mendapatkan akses ke komputer Anda.

WEP, Enkripsi WPA dan WPA2 - Wired Equivalent Privacy, atau WEP, dan Wi-Fi Protected Access, atau WPA, adalah dua istilah yang mungkin Anda temui ketika belajar tentang keamanan jaringan nirkabel. Ketika Anda mengaktifkan enkripsi di router Anda, Anda sering dapat memilih antara metode enkripsi WEP, WPA dan WPA2. WPA2 adalah versi WPA yang lebih baru dan lebih aman. WEP adalah teknologi lama yang akan Anda temukan di router lama. Jika Anda memerlukan bantuan untuk mengaktifkan enkripsi, konsultasikan dengan pabrik router Anda atau situs web penyedia layanan Internet Anda.

Manfaat WPA2
Sebagian besar perangkat keras komputer yang dijual sejak tahun 2003 dapat memanfaatkan teknologi enkripsi WPA2. Salah satu alasan mengapa WPA2 lebih aman daripada WPA adalah karena WPA2 menggunakan kunci enkripsi yang lebih canggih bernama "AES-CCMP." Selain memiliki standar enkripsi yang lebih ketat, WPA2 membantu pengguna nirkabel dengan cara lain, seperti memungkinkan mereka untuk memutuskan sambungan dari jaringan nirkabel dan menyambung kembali tanpa harus melalui sejumlah proses otentikasi. Jika Anda memiliki pilihan metode enkripsi, pilih WPA2 jika tersedia saat mengatur jaringan nirkabel Anda.

Pertimbangan Kata Sandi WEP, WPA, dan WPA2

Memungkinkan untuk meretas jaringan Wi-Fi. Penyerang telah berhasil mengkompromikan jaringan yang menggunakan enkripsi WEP, WPA dan WPA2, menurut Mike Halsey, penulis "Beginning Windows 8." Penyerang dapat memarkir kendaraan di dekat lokasi yang memancarkan Wi-Fi dan mencoba untuk memecahkan keamanan jaringan. Karena metode enkripsi WEP memungkinkan Anda menggunakan kata sandi yang lebih pendek dan kurang aman, penyerang merasa lebih mudah untuk memecahkan jaringan WEP. Kata sandi WPA lebih panjang dan lebih aman, tetapi Anda harus menggunakan WPA2 saat Anda benar-benar membutuhkan perlindungan maksimal. Anda harus memasukkan kata sandi yang lebih panjang ke komputer Anda yang memiliki perlindungan WPA2, tetapi Anda hanya memasukkan kata sandi satu kali di setiap komputer yang Anda atur untuk menggunakan WPA2.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308886.html

Jaringan
  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Apa itu Fast Ethernet Switch?

    Untuk memahami apa itu switch ethernet cepat, pertama-tama Anda harus memahami dua istilah jaringan yang berbeda: fast ethernet dan switch. Secara keseluruhan, mereka membuat alat yang mengirimkan data dengan kecepatan tinggi melalui jaringan. Definisi Fast Ethernet Fast ethernet adalah istilah

  • Apa itu TTY Port?

    Selama bertahun-tahun, makna istilah port TTY telah berkembang dari menggambarkan koneksi fisik pada komputer menjadi menggambarkan koneksi virtual. Sepanjang jalan, istilah ini selalu merujuk pada komunikasi antara komputer dan pengguna jarak jauh. Sejarah Komputer pertama adalah mesin besar da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com