whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu Internet Uplink?

Orang-orang menggunakan istilah "uplink" dalam tiga cara berbeda dalam konteks transmisi Internet. Terkadang mereka juga menggunakannya secara salah, membingungkannya dengan istilah jaringan yang serupa. Memahami semua kemungkinan penggunaan yang benar dan salah dari frasa "Internet uplink" akan membantu Anda menentukan artinya dalam konteks apa pun.

Satellite Uplink
Orang-orang biasanya menggunakan istilah "uplink" di komunikasi satelit. Sebuah uplink adalah transmisi gelombang radio yang bergerak dari pemancar di tanah ke satelit. Ini kontras dengan "downlink," yang merupakan koneksi dari satelit ke satu atau lebih penerima darat. Beberapa orang berlangganan layanan Internet satelit, terutama jika mereka berada di area yang tidak memiliki akses ke DSL atau Internet modem kabel. Dalam konteks ini, uplink Internet akan merujuk ke koneksi dari komputer atau server ke satelit.

Uplink Perangkat Seluler
Beberapa penyedia layanan Internet nirkabel merujuk pada istilah "uplink" sebagai koneksi khusus dalam nirkabel jaringan. Jika Anda menggunakan smartphone, laptop atau tablet dan berlangganan salah satu layanan ini, perangkat Anda terhubung ke Internet melalui menara yang mengirim dan menerima sinyal radio. Saat perangkat seluler Anda mengirim, atau mengunggah, data ke server melalui salah satu menara ini, ini adalah bagian uplink Internet dari proses jaringan. Sebaliknya, downlink adalah koneksi dari server Internet kembali ke perangkat Anda.

Port Uplink
Port uplink adalah komponen perangkat keras pada perangkat jaringan komputer seperti hub, router atau switch. Dalam jaringan komputer Anda kadang-kadang membutuhkan kabel khusus yang disebut kabel crossover untuk menghubungkan dua perangkat serupa, seperti dua komputer atau dua sakelar; kalau tidak mereka tidak dapat berkomunikasi satu sama lain. Port uplink menghilangkan kebutuhan untuk kabel crossover dengan membuat saklar arah jaringan yang diperlukan internal. Ini memungkinkan orang untuk menghubungkan dua perangkat serupa tanpa kekacauan kabel tambahan.

Uplink Vs. Hulu
Terkadang istilah "uplink" dan "hulu" dikacaukan dalam transmisi Internet. Transmisi hulu adalah komunikasi yang dikirimkan komputer atau jenis pengguna Internet lainnya ke server. Sementara kedua istilah tersebut menggambarkan konsep yang serupa, upstream adalah kata sifat yang lebih luas yang menggambarkan aliran arah dari semua jenis transmisi, sementara uplink adalah kata benda yang secara khusus merujuk pada transmisi nirkabel yang diarahkan ke satelit atau menara.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308234.html

Jaringan
  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Itu Koneksi Jaringan Gateway Internet?

    Koneksi jaringan gateway Internet dibuat oleh perangkat yang menghubungkan jaringan rumah ke Internet, seperti router, hub, sakelar atau stasiun pangkalan. Banyak perangkat berbagi jaringan memiliki opsi ini untuk memungkinkan pengguna mengontrol statusnya, serta melihat laporan lalu lintas jaringan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com