whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mencetak Cek pada Kertas Cetak

Banyak orang mencetak cek mereka sendiri untuk menghemat biaya atau menyesuaikan tampilan cek mereka. Beberapa perangkat lunak pencetakan cek memerlukan pembelian formulir cek kosong, tetapi banyak program akan mencetak ke kertas printer kosong. Anda juga dapat membeli kertas cek kosong yang memiliki fitur keamanan seperti tanda air, warna berskala, dan pencetakan mikro. Kertas stok cek memiliki kelebihan karena dilubangi sehingga Anda dapat dengan lebih mudah memisahkan cek dari halaman setelah dicetak.

Langkah 1
Instal dan jalankan program perangkat lunak pencetakan-cek di komputer Anda.

Langkah 2
Masukkan nama, alamat, dan nomor telepon pemegang giro ke dalam program.

Langkah 3
Masukkan nama dan alamat bank tempat rekening giro tersebut berada terletak.

Langkah 4
Masukkan nomor perutean bank, nomor rekening giro dan semua nomor cek yang ingin Anda cetak pada cek.

Langkah 5
Pilih gambar apa pun atau desain latar belakang yang ingin Anda tampilkan pada cek. Sebagian besar program pencetakan cek memiliki berbagai desain dan gambar untuk dipilih. Coba pilih desain yang akan membuat cek Anda lebih sulit diubah.

Langkah 6
Masukkan jumlah dolar, nama penerima pembayaran, dan tanggal jika Anda mencetak cek tertentu. Jika tidak biarkan informasi ini kosong.

Langkah 7
Masukkan kertas ke dalam printer. Sebagian besar program pencetakan cek memerlukan printer laser dan resolusi 600 dpi atau lebih tinggi. Printer laser dapat menangani font MICR atau E13-B yang diwajibkan oleh hukum federal untuk digunakan pada kode di bagian bawah cek. Resolusi tinggi diperlukan bagi pembaca optik untuk memindai cek dengan benar.

Langkah 8
Cetak cek Anda dan periksa keakuratannya.
Gunakan gunting atau pemotong kertas untuk memotong cek terpisah jika Anda menggunakan kertas printer biasa.

Kiat
Banyak bank dan pengecer menggunakan peralatan membaca cek yang tidak akan dapat membaca kode di bagian bawah cek Anda kecuali Anda menggunakan tinta magnetik. Tinta magnetik, juga disebut tinta MICR, tersedia untuk banyak model printer. Menggunakan tinta magnetik untuk mencetak cek Anda dapat membantu Anda menghindari keterlambatan dalam pemrosesan cek Anda.

Peringatan

  • Periksa dengan bank Anda untuk melihat apakah bank itu memiliki kebijakan mengenai cek yang dicetak sendiri. Beberapa bank mungkin tidak mengizinkan pemegang rekening untuk mencetak cek kecuali mereka menggunakan kertas stok cek.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Perangkat lunak pencetakan


  • Printer
  • Gunting atau pemotong kertas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101306173.html

  • Printer
    • Cara Mencetak Selebaran

      Selebaran dapat membantu Anda menyiarkan pesan ke khalayak luas. Mencetak selebaran Anda sendiri dapat menghemat waktu dan uang Anda, terutama jika Anda memiliki akses ke mesin fotokopi berwarna atau telah merancang selebaran sederhana. Saat menyiapkan desain flyer Anda, ingatlah perangkat keras

    • Cara Mencetak pada Kertas Roll

      Banyak printer inkjet berkualitas tinggi menyertakan opsi untuk mencetak pada kertas gulungan. Pencetakan kertas gulung berguna jika Anda berencana untuk mencetak dokumen yang sangat panjang atau poster besar. Karena ukuran setiap cetakan kertas roll berbeda, Anda harus mengatur ukuran kertas secara

    • Cara Memeriksa Printer Mencetak Pekerjaan

      Saat Anda menggunakan komputer untuk penelitian atau untuk menyiapkan dokumen, Anda juga mungkin perlu mencetak informasi. Setelah Anda benar-benar mengirim pesan ke printer Anda untuk mencetak dokumen, masuk ke antrian printer untuk diproses. Jika Anda mencetak banyak dokumen, Anda mungkin perlu me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com