whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mencetak Cek Dengan Linux

Mencetak-cek adalah salah satu fitur paling dasar dan sering digunakan dari rangkaian perangkat lunak keuangan untuk bisnis dari semua ukuran. Banyak solusi pembukuan dan cetak-cetak all-in-one yang populer ada untuk sistem Windows. Tetapi untuk bisnis yang perlu menjalankan sistem komputer berbasis Linux karena satu dan lain alasan, menemukan (dan menggunakan) perangkat lunak yang tepat bisa sulit.

Langkah 1
Instal dan konfigurasikan perangkat lunak GnuCash untuk Linux. Ini adalah program gratis. Lihat Referensi untuk tautan ke petunjuk instalasi terperinci. Banyak distribusi Linux sudah menyertakan GnuCash, tetapi mungkin tidak diinstal secara default tergantung pada bentuk Linux apa yang Anda jalankan.

Langkah 2 - Luncurkan GnuCash. Anda akan berada di modul "Daftar Akun" utama, yang merupakan tempat proses pencetakan cek dimulai.

Langkah 3
Buat transaksi baru yang mencerminkan penerima pembayaran, jumlah, tanggal, dll. Dari cek yang Anda pilih. ingin membuat. Salah satu cara sederhana untuk membuat transaksi baru adalah tetap pada tampilan Daftar Akun default dan cukup masukkan informasi transaksi ke baris kosong di jendela register.

Langkah 4
Pilih transaksi baru; kemudian buka menu "File" dan pilih "Print Check."

Langkah 5
Pilih opsi pencetakan dasar pada tab "Opsi" default. Beralih ke tab kedua akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan format cek tercetak Anda secara luas (bahkan hingga Anda berpotensi membuat cek yang tidak memenuhi standar bank). Ini opsional dan tidak disarankan untuk pengguna pertama kali.

Langkah 6
Cetak centang ke printer pilihan Anda. Jika Anda mencetak cek tunggal per halaman pada ukuran kosong, konfigurasikan pengaturan kertas printer sesuai kebutuhan. Untuk masalah pengaturan printer tertentu, rujuk dokumentasi printer Anda atau situs web produsen. Untuk pemeriksaan yang valid, Anda harus memiliki printer MICR khusus atau printer laser yang dilengkapi dengan toner MICR khusus. (MICR adalah singkatan dari "pengenalan karakter tinta magnetik", yang merupakan teknologi yang memungkinkan pemindai bank dan mesin point-of-sale untuk dengan cepat dan akurat membaca perutean dan informasi akun cek.)
Periksa cek Anda. Jika tidak memenuhi kebutuhan Anda, kembali ke dialog cetak dan sesuaikan kecil dengan tab Pengaturan khusus sebelum mencetak ulang. Konsultasikan dokumentasi GnuCash sesuai kebutuhan. Hancurkan cetakan pertama setelah Anda membuat pengganti yang sesuai.

Kiat
Utilitas pencetakan-cek Makecheque mungkin menjadi pilihan yang lebih baik bagi pengguna listrik yang terbiasa menggunakan program-program Linux berbasis perintah dan ingin membuat sejumlah besar cek tanpa membuat transaksi melalui antarmuka Daftar Akun GnuCash. Lihat Sumberdaya untuk tautan.

Peringatan

  • Perangkat lunak pemeriksaan-cetak hanya boleh digunakan untuk kebutuhan bisnis yang sah. Mencetak cek palsu dapat mengakibatkan hukuman pidana serius. Jika ragu, cari penasihat hukum.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan sistem operasi Linux


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101303128.html

  • Printer
    • Cara Mencetak Hanya Dengan Satu Kartrid Tinta

      Sebagian besar printer yang digunakan saat ini memiliki beberapa kartrid tinta yang digunakan saat gambar atau dokumen dikirim ke printer. Ketika salah satu kartrid tinta habis, berkali-kali printer tidak akan mencetak sampai kartrid diganti. Namun, ada solusi untuk mencetak jika hanya ada satu

    • Cara Mencetak pada Kertas Roll

      Banyak printer inkjet berkualitas tinggi menyertakan opsi untuk mencetak pada kertas gulungan. Pencetakan kertas gulung berguna jika Anda berencana untuk mencetak dokumen yang sangat panjang atau poster besar. Karena ukuran setiap cetakan kertas roll berbeda, Anda harus mengatur ukuran kertas secara

    • Cara Memeriksa Printer Mencetak Pekerjaan

      Saat Anda menggunakan komputer untuk penelitian atau untuk menyiapkan dokumen, Anda juga mungkin perlu mencetak informasi. Setelah Anda benar-benar mengirim pesan ke printer Anda untuk mencetak dokumen, masuk ke antrian printer untuk diproses. Jika Anda mencetak banyak dokumen, Anda mungkin perlu me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com