whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Artinya Ketika Anda Mendengar Kipas Angin Berjalan di Laptop Anda?

Jika penggemar laptop Anda berjalan lebih keras atau lebih sering dari biasanya, ini bisa menjadi tanda bahwa laptop Anda berjalan terlalu panas dan membutuhkan udara yang lebih baik mengalir, atau itu bisa berarti bahwa penggemar Anda semakin tua dan mulai usang. Anda dapat memeriksa proses yang sedang berjalan untuk melihat apakah mematikan program akan membantu dan untuk melihat apakah Anda mengalami kebocoran memori. Menjaga ventilasi Anda tetap bersih juga akan memastikan laptop Anda tetap dingin, mencegah kipas Anda dari kerja lembur.

Penggunaan Sumber Daya Yang Berat
Saat Anda memiliki banyak program terbuka, prosesor dan memori komputer Anda harus bekerja lebih keras untuk menjaga semuanya berjalan lancar. Pekerjaan tambahan menghasilkan lebih banyak panas, sehingga kipas Anda harus berlari lebih cepat untuk menjaga aliran udara dingin masuk dan mendorong udara hangat keluar. Jika Anda menjalankan banyak program, coba tutup beberapa yang lebih besar. Jika terlalu banyak program intensif sumber daya yang menjadi penyebabnya, kipas Anda akan mulai melambat dalam beberapa menit.

Proses Disadap atau Tersembunyi
Terkadang mungkin kipas Anda berjalan dengan keras tanpa alasan. Jika laptop Anda berada di lingkungan yang dingin di mana udara dapat mengalir dengan bebas dan Anda tidak menggunakan banyak - atau program apa pun, tetapi kipas Anda masih berjalan dengan kecepatan penuh, periksa Task Manager Anda. Proses kadang-kadang bisa menjadi "macet" atau mengalami kebocoran memori, mengambil hampir semua daya prosesor Anda. Program-program atau proses-proses ini mungkin bahkan tidak tampak berjalan pada saat itu. Klik "CPU" di Task Manager untuk mengurutkan aplikasi Anda berdasarkan seberapa banyak daya prosesor yang mereka gunakan. Jika Anda melihat program yang tidak Anda gunakan yang mengambil persentase tinggi dari prosesor Anda, pilih itu, lalu klik "Akhiri tugas." Nyalakan kembali komputer Anda jika Anda tidak melihat perbedaan setelah beberapa menit.

Gangguan Penggemar
Agar penggemar laptop dapat berjalan dengan baik, mereka harus memiliki ventilasi yang baik untuk memastikan sirkulasi yang tepat dan memungkinkan udara panas dibuang keluar. Jika ventilasi dan kipas Anda berdebu, udara panas akan lebih sulit keluar, sehingga kipas Anda akan berlari lebih kencang dan lebih cepat untuk mencoba mengimbanginya. Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan sekaleng udara terkompresi dalam semburan singkat untuk membersihkan ventilasi. Anda mungkin dapat melihat debu keluar di awan kecil saat Anda melakukan ini, jadi terus menggunakan udara sampai Anda tidak melihat lagi. Pastikan untuk melakukan pemeliharaan ini saat komputer Anda tidak aktif untuk menghindari kemungkinan kerusakan.

Kipas Berlari Keras - Jika kipas Anda berjalan kencang tidak peduli seberapa cepat mereka bergerak, mereka mungkin semakin tua atau usang. Mereka juga bisa duduk atau bergesekan dengan sesuatu yang lain, terutama jika laptop Anda terus bergerak atau terbentur. Jika penggemar Anda segera terdengar saat Anda menyalakan komputer, atau jika mereka mengeluarkan bunyi nyaring meskipun mereka berjalan lambat, Anda mungkin perlu melihat mekanisme internal komputer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312043.html

Perangkat lunak
  • Apa Artinya Ketika Akun Yahoo Anda Telah Terkunci?

    Jika Anda pernah menemukan diri Anda dengan akun Yahoo yang terkunci, kemungkinan karena beberapa upaya kata sandi yang salah. Sebagai tindakan pengamanan, server klien email dan obrolan Yahoo secara otomatis mengunci akun Anda untuk mencegah akses tidak sah setelah ada beberapa entri kata sandi yan

  • Apa Artinya Ketika Monitor Anda Berkata Tidak Terjangkau?

    Kartu video dan monitor komputer bekerja bersama untuk menghasilkan tampilan. Kartu video mengambil informasi, sementara monitor menampilkannya. Setiap monitor memiliki resolusi optimal yang dirancang untuk menampilkan terbaik. Jika kartu video mencoba ditampilkan pada resolusi yang tidak bisa ditan

  • Apa Arti 3G di iPad?

    Tablet iPad Apple ringan, perangkat komputasi portabel, tetapi tanpa akses data, mereka secara dramatis kurang bermanfaat. Untuk terhubung ke situs-situs Internet dan untuk mendapatkan atau mengirim data seperti email, iPad Anda harus mengakses sinyal yang sama dengan telepon seluler atau terhubung

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com