whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Excel ANOVA Three-Way Dengan Replikasi

Analisis varian satu arah, atau ANOVA, adalah tes yang digunakan untuk menentukan apakah rata-rata populasi dari variabel dependen seperti detak jantung berbeda satu sama lain pada level yang berbeda dari variabel independen, seperti suhu. ANOVA dua arah menambah faktor kedua, seperti kelembaban, dan tiga arah menambah faktor ketiga seperti berat badan. Dalam setiap tes, hipotesis nol adalah bahwa rata-rata variabel dependen adalah sama, dan hipotesis alternatif adalah bahwa mereka berbeda. Tes ANOVA dua dan tiga arah juga menambahkan interaksi antara faktor-faktor tersebut. ANOVA dengan replikasi berarti bahwa, untuk setiap kombinasi variabel, Anda telah melakukan dua pengukuran atau lebih. Excel hanya dapat menjalankan hingga ANOVA dua arah; Anda memerlukan program yang lebih canggih seperti Minitab, SAS atau SPSS untuk melakukannya. Namun, Anda dapat menggunakan persamaan regresi dengan tiga faktor di Excel untuk memperkirakan hasil tes ANOVA tiga arah dengan replikasi.

Instal Modul Analisis Data

Langkah 1
Lewati ke bagian selanjutnya jika Anda telah menginstal add-in analisis data untuk Excel. Jika tidak, klik tombol Microsoft Office di kiri atas jendela Anda untuk memulai.

Langkah 2
Klik "Add-in" dan kemudian, dari kotak yang muncul, pilih "Analysis ToolPack. "
Klik" OK. "

Menjalankan Regresi Berganda di Excel

Langkah 1
Masukkan data Anda ke dalam spreadsheet baru, dalam empat kolom, paling kiri untuk variabel dependen Anda dan tiga berikutnya untuk variabel prediktor Anda. Populasikan mereka dengan pengukuran sampel yang telah Anda ambil.

Langkah 2
Klik tab data di pita.

Langkah 3
Klik analisis data dan kemudian regresi.

Langkah 4
Masukkan referensi sel variabel dependen Anda di kotak bertanda "Input Y Range" dan referensi variabel independen Anda di dalam kotak bertanda "Input X Range."

Langkah 5
Masukkan referensi sel dua atau tiga baris di bawah tabel data Anda di kotak "Rentang Output".
Klik "OK" untuk menjalankan analisis regresi. Outputnya akan berisi tabel ANOVA yang akan memungkinkan Anda untuk menafsirkan apakah hipotesis nol bahwa rata-rata setiap populasi sama dan tidak ada interaksi antara variabel, sama seperti yang Anda lakukan dengan tes ANOVA satu atau dua faktor.

Tip
Jika variabel independen Anda, atau "prediktor", adalah kategori, Anda harus menggantinya dengan nilai numerik biner (1 untuk ya, 0 untuk tidak) untuk menunjukkan kategori dengan benar di model regresi. Misalnya, jika alih-alih berat badan Anda menggunakan gender untuk variabel ketiga, Anda bisa mengganti "laki-laki" dengan 1 dan "perempuan" dengan 0 atau sebaliknya.

Peringatan

  • Baik model ANOVA dan regresi hanya valid ketika variabel dependen adalah variabel kontinu. Variabel kontinu adalah nilai numerik seperti suhu, yang bertentangan dengan nilai kategorikal, seperti jenis kelamin atau status pekerjaan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307633.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Excel di Economics

      Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

    • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

      Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

    • Cara Menggunakan Excel untuk Audit

      Excel memiliki banyak fitur berguna untuk auditor. Kemampuan untuk memasukkan data ke dalam spreadsheet dan melakukan berbagai tes dan analisis menjadikan Excel alat audit yang kuat. Mudah digunakan dan tersedia bagi sebagian besar auditor. Excel dapat melakukan banyak jenis tes analitik termasu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com