whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan DAC Dengan PC

Ketika ingin mendapatkan kualitas suara terbaik dari PC Anda, konversi digital ke analog adalah satu-satunya bagian terpenting dari jalur audio. Banyak orang tetap menggunakan DAC yang datang dengan PC mereka, atau paling-paling menikmati upgrade moderat melalui kartu suara atau perangkat eksternal serba guna. Menggunakan DAC profesional atau audiophile dapat memberikan peningkatan signifikan dalam kualitas suara Anda - jika Anda memiliki koneksi dan peralatan yang tepat untuk memaksimalkannya.

Demystifying DACs
Secara teknis, DAC (konverter digital-ke-analog) tidak harus merupakan perangkat audio-spesifik, tetapi sebuah sirkuit terintegrasi yang mengubah bit biner menjadi sinyal analog. ADC (analog-to-digital converter) melakukan hal yang sama secara terbalik, mengambil input listrik dan mengubahnya menjadi data digital yang ramah PC. Selain aplikasi audio, DAC dan ADC digunakan untuk foto, video dan bahkan radar dan alat uji laboratorium.

Audio DACs
Dalam hal suara, sisi konversi analog adalah sinyal listrik digunakan oleh amplifier, speaker, headphone dan mikrofon. Jika Anda mendengar sesuatu dari komputer Anda, Anda sudah memiliki semacam DAC sebagai bagian dari audio terintegrasi pada motherboard Anda, atau pada kartu suara PCI. DAC juga merupakan bagian dari headphone USB, pengeras suara, atau mikrofon apa pun yang dapat Anda gunakan. Jika suara Anda berasal dari monitor yang terhubung secara digital, HDTV atau sistem home theatre, akan ada DAC di dalam perangkat itu juga.

Antarmuka Audio
Fungsi DAC dan ADC sering digabungkan dalam satu antarmuka audio itu sendiri dapat disebut "DAC" - membingungkan, akronim sering diartikan sebagai "konverter digital /analog" atau bahkan "konverter audio digital." Perangkat yang dipasarkan sebagai DAC biasanya merupakan antarmuka audio eksternal yang terhubung ke PC melalui USB, FireWire atau kabel audio digital, dan tidak hanya menyediakan konversi audio digital tetapi juga sering fitur penguatan dan pembentuk suara. Perangkat DAC tingkat konsumen pada dasarnya adalah kartu suara PC eksternal, idealnya (tetapi tidak harus) menawarkan peningkatan kualitas suara dari audio bawaan pada motherboard PC Anda. Profesional audio dapat menggunakan DAC yang menawarkan input dan preamp mikrofon berkualitas tinggi serta input level line. DAC Audiophile dapat menghilangkan fitur input dan sebagai gantinya fokus pada headphone berkualitas tinggi atau amplifikasi output tingkat garis.

DAC ke PC
Banyak DAC hanya perlu dihubungkan melalui kabel USB ke port cadangan di PC. Dalam banyak kasus, kabel USB memberikan input, output, dan bahkan daya ke unit DAC. Beberapa DAC menawarkan opsi koneksi PC lain seperti FireWire, yang biasanya dapat menangani input dan output audio tetapi mungkin tidak menyediakan daya, atau koneksi audio digital S /PDIF melalui TOSLINK atau kabel RCA - yang hanya akan memberikan input atau output audio (tetapi tidak keduanya), dan tidak akan menyediakan daya ke perangkat.

Koneksi DAC
Setelah DAC terhubung ke PC, langkah selanjutnya adalah memasang peralatan yang diperlukan ke output audio. Untuk DAC konsumen atau audiophile, ini berarti menghubungkan satu set headphone atau speaker aktif melalui jack 3,5 mm atau seperempat inci, atau menghubungkan kabel RCA untuk mengirim output ke amplifier eksternal (perangkat mandiri, atau input pada home theater atau stereo sistem, misalnya). Untuk DAC pro audio, Anda mungkin juga memiliki opsi untuk menyambungkan tingkat saluran seperempat inci atau input dan output mikrofon XLR.

Kualitas Peralatan
Menggunakan DAC dengan PC tentu saja dapat memberikan suara berkualitas lebih tinggi, tetapi Anda hasil juga sangat tergantung pada kualitas bagian lain dari rantai audio. Menghubungkan DAC audiophile ke sepasang headphone atau speaker biasa-biasa saja mungkin tidak meningkatkan pengalaman mendengarkan Anda sama sekali. Waspadalah terhadap DAC yang menggunakan input audio analog pada jack 3,5mm atau RCA - audio masih akan diproses oleh DAC komputer Anda (yang berpotensi lebih rendah), mengurangi atau menghilangkan segala manfaat dari DAC eksternal.

Kualitas Audio Digital - Jika file musik Anda berkualitas buruk untuk memulai (misalnya, MP3 dengan bitrate rendah), DAC mungkin terdengar "lebih buruk" karena perangkat secara akurat mengungkapkan kekurangan dalam suara yang menyebabkan kegagalan peralatan berkualitas rendah. untuk mereproduksi. Jika Anda merasa kecewa dengan kinerja DAC Anda, cobalah mengujinya dengan berbagai headphone, pengeras suara, dan file audio (FLAC atau format "lossless compression" lainnya cenderung bekerja paling baik).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312513.html

Perangkat keras
  • Cara Merekam Suara Dengan FL Studio

    FL Studio, sebelumnya dikenal sebagai Fruity Loops, adalah workstation audio digital. Ini memiliki kemampuan untuk merekam instrumen, baik nyata maupun MIDI, dan mengedit serta memanipulasi audio. Merekam suara menggunakan FL Studio sedikit berbeda dengan program dibandingkan dengan workstation audi

  • Cara Menggunakan Papan Pintar Dengan Laptop

    Papan SMART menggabungkan fitur tampilan layar proyeksi dengan kemampuan interaktif papan tulis. Dengan menghubungkan komputer Anda ke proyektor, Anda dapat menampilkan gambar ke papan SMART Anda dan berinteraksi dengannya. Interaksi akan meningkatkan presentasi Anda apakah Anda menggunakan papan SM

  • Cara Memperbaiki Penguat Audio Dengan Tutorial

    Kompleksitas pekerjaan perbaikan penguat audio tergantung pada lokasi bagian yang rusak, jenis komponen yang rusak dan sifat kerusakannya. Perbaikan penguat audio dapat berkisar dari mengganti sekering pada steker hingga memutar gulungan utama transformator daya. Menggunakan tutorial perbaikan pengu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com