whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Dua Komponen Utama CPU?

Unit pemrosesan pusat memiliki dua komponen utama: unit kontrol yang mengatur operasi prosesor dan unit logika aritmatika yang benar-benar menghasilkan angka dan membandingkan nilai. Namun, kedua kluster transistor ini masih mengandalkan sumber daya memori di dalam komputer yang berfungsi agar CPU berfungsi.

Memori
Meskipun tidak sepenuhnya merupakan bagian dari CPU, unit pemrosesan tidak akan berguna tanpa memori menyimpan data dan instruksi program yang seharusnya mereka jalankan. Ini termasuk penyimpanan permanen dari hard drive dan perangkat penyimpanan sekunder serta memori sementara yang dimiliki komputer Anda dalam RAM-nya. CPU hanya memiliki sejumlah kecil memori untuk penyimpanan sementara dan tidak dapat beroperasi tanpa sumber daya memori yang terpisah.

Unit Kontrol
Unit kontrol, seperti namanya, adalah sirkuit yang mengeluarkan perintah ke komponen perangkat keras lainnya. untuk menjalankan program. Unit kontrol sebenarnya tidak mengeksekusi kode apa pun itu sendiri; melainkan, ia hanya mengelola eksekusi instruksi program dengan mengambil instruksi dari memori, mem-parsing instruksi tersebut seperlunya dan kemudian menjadwalkan komponen perangkat keras yang sesuai untuk bertindak berdasarkan instruksi tersebut. Dengan cara ini, unit kontrol mengelola operasi seluruh komputer.

Unit Logika Aritmatika
ALU adalah komponen CPU yang melakukan perhitungan aktual prosesor. Sirkuitnya menghitung persamaan penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian dalam instruksi yang dilewati unit kontrol. ALU juga melakukan operasi logis: proses menentukan apakah satu nilai sama dengan yang lain, jika satu nilai lebih rendah dari yang lain atau jika satu nilai lebih besar dari yang lain. Operasi logis ini sangat penting untuk struktur kontrol yang mengatur aliran perangkat lunak.

Register
Register adalah sejumlah kecil memori yang sebenarnya merupakan bagian dari perangkat keras CPU yang menyediakan data ke CPU jauh lebih cepat daripada yang seharusnya. mengambil untuk prosesor untuk mengambil data dari sumber memori eksternal tetapi hanya untuk bit informasi yang dibutuhkan prosesor pada waktu tertentu. Ini dapat mencakup hasil operasi komponen ALU hingga unit kontrol menyimpannya di tempat lain, atau dapat menyertakan alamat memori dalam RAM atau hard drive yang berisi instruksi program seperti data atau nilai variabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312292.html

Perangkat keras
  • Apa Pro & Kontra dari Membeli Laptop yang Diperbaharui?

    Mengevaluasi potensi keuntungan dari membeli laptop yang diperbarui dibandingkan dengan yang baru benar-benar masalah penghindaran biaya versus penerimaan risiko. Dengan harga laptop baru mendekati paritas dengan sistem desktop yang dilengkapi sama, dan laptop yang diperbaharui hanya memberikan perb

  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com