whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Tujuan Kartu Memori di GPS?

Menggunakan kartu memori dengan unit GPS Anda dapat membawa navigasi Anda ke level lain, memungkinkan Anda untuk memperbarui peta yang ada, menambah peta atau menambahkan file multimedia. Slot kartu memori GPS biasanya menerima kartu Digital Aman micro, mini atau ukuran penuh. Anda dapat membeli kartu kecil ini dengan peta di atasnya, atau Anda dapat menggunakannya untuk mentransfer file peta dan data dari komputer Anda ke unit GPS. Tidak semua unit GPS memiliki slot kartu memori, tetapi jika Anda memilikinya, pertimbangkan untuk menggunakannya untuk meningkatkan GPS yang ada daripada membeli yang baru.

Jenis Kartu Memori
Unit GPS tertentu menggunakan memori microSD kartu dan beberapa model menggunakan kartu SD ukuran penuh. Tergantung pada pabrikan unit GPS Anda, Anda mungkin dapat membeli kartu SD langsung dari pabrikan yang sarat dengan peta. Unit GPS juga mampu memformat dan menggunakan kartu SD bukan dari pabrikannya. Manual unit GPS Anda menyatakan jenis dan ukuran kartu memori yang dapat diformat dan digunakan, seperti kartu berkapasitas 1GB, 2GB atau lebih tinggi.

Konten
Kartu memori biasanya menyimpan peta termasuk jalan, topografi, peta jenis laut dan lainnya. Kartu juga dapat berisi rute dan arah ke tempat-tempat tertentu. Jika diinginkan, beli dan gunakan beberapa kartu memori untuk mengatur berbagai peta yang Anda gunakan dan gunakan kartu memori yang berbeda untuk setiap jenis atau rute peta. Jika GPS Anda memungkinkan Anda menampilkan foto untuk menandai tempat atau bahkan memutar MP3, gunakan kartu memori untuk mentransfer file-file itu dari komputer Anda ke unit GPS.

Menggunakan Kartu Memori
Kartu memori dimasukkan ke dalam unit GPS Anda dengan kontak emasnya menghadap ke bawah. Geser kartu ke dalam slot kartu memori perangkat hingga Anda mendengar kartu berbunyi klik di tempatnya. Unit GPS Anda secara otomatis mengenali kartu memori dan dapat meminta Anda dengan pesan yang menanyakan apakah Anda ingin memformat kartu atau menggunakannya. Ketuk "Ya," "OK" atau yang serupa untuk menyelesaikan proses. Pada model tertentu, Anda harus menavigasi ke pengaturan perangkat atau menu utama dan ketuk "Kartu Memori" atau sesuatu yang serupa, lalu ketuk "Format" atau sejenisnya untuk memformat dan menggunakan kartu memori.

Mentransfer File
Untuk mentransfer data dari komputer Anda ke unit GPS Anda melalui kartu memori, masukkan kartu SD ke dalam slot kartu memori komputer Anda dan tunggu hingga komputer Anda mengenali kartu tersebut. Kemudian seret dan lepas peta atau file lain dari direktori di komputer Anda ke direktori kartu SD. Klik panah atas di baki sistem komputer Anda dan klik ikon yang berisi kabel USB untuk menggunakan alat bantu Windows. Klik pada nama kartu SD untuk turun dari komputer Anda. Kemudian lepaskan secara fisik kartu memori dari komputer Anda.

Adaptor Kartu Memori
Jika komputer Anda tidak berisi slot kartu memori SD, beli dan gunakan adaptor kartu SD untuk mentransfer konten dari komputer Anda ke komputer. kartu memori. Adaptor khas memerlukan port USB di komputer. Colokkan adaptor ke komputer terlebih dahulu, lalu masukkan kartu SD ke adaptor.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311100.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Pembaca Kartu Internal pada HP Laptop

    Pembaca kartu adalah hal-hal praktis untuk dimiliki jika Anda memiliki perangkat yang menggunakan kartu memori. Dengan hanya memasukkan kartu memori ke dalam slot yang tepat, Anda dapat memperoleh akses ke file dan folder yang tersimpan di dalamnya. Karena kemudahan yang diberikan oleh pembaca kartu

  • Petunjuk untuk Targus 32 in 1 Memory Card Reader

    Targus 32 in 1 Memory Card Reader adalah pembaca kartu memori eksternal berbasis USB. SD, CF, Memory Stick, dan MMC hanyalah beberapa dari format memori pendukung. Targus 32 in 1 Memory Card Reader adalah perangkat portabel yang kompatibel dengan komputer apa pun yang memiliki input USB. Menggun

  • Cara Memformat Kartu Memori untuk Nikon D60

    Nikon D60 adalah kamera SLR entry-level. SLR, atau refleks lensa tunggal, kamera memungkinkan Anda melihat dengan tepat apa yang dilihat lensa, yang dapat membantu Anda mengambil foto yang lebih akurat. Gambar disimpan pada kartu memori eksternal untuk Nikon D60. Anda tidak dapat, bagaimanapun, cuku

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com