whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Antena GPS

Jika Anda pernah kehilangan sinyal GPS saat mendaki di bawah kanopi pohon atau di ngarai, Anda mungkin menghargai kebutuhan akan antena eksternal. Akurasi penerima GPS tergantung pada kekuatan sinyal satelit. Antena eksternal dapat memberikan peningkatan penerimaan sinyal, menghindari sumber gangguan. Bangun antena kompak ini dan tetap di jalur selama perjalanan hiking Anda berikutnya.

Persiapan

Langkah 1
Potong kabel tembaga menjadi dua segmen 4 inci. Tekuk setiap kawat 90 derajat di bagian tengah.

Langkah 2
Potong dua strip papan sirkuit sepanjang 2 inci selebar 1 inci menggunakan gergaji mini. Ukur 1/8 inci dari ujung satu strip papan sirkuit, dan lepaskan potongan melintang 1/16 inci dari tembaga menggunakan pisau utilitas. Tempatkan ujung pisau di tengah atas penampang dan tarik pisau ke atas pada sudut 45 derajat, memotong segitiga tembaga kecil. Strip papan sirkuit ini akan menjadi sisi aktif antena, dan strip lainnya akan menjadi sisi dasar antena.

Langkah 3
Epoksi dua strip papan sirkuit bersama-sama dengan sisi tembaga menghadap keluar

Langkah 4
Potong lingkaran berdiameter 4 inci dari bagian bawah loyang. Ukur dan tandai bagian tengah lingkaran. Ini akan menjadi pelat dasar.

Langkah 5
Bor atau lelehkan lubang kecil di sisi wadah plastik tempat kabel koaksial dapat diumpankan.
Lepas 1/2 inci dari luar isolasi dari ujung kabel koaksial. Iris sisi insulasi yang dikepang dan putar menjadi kawat. Lepaskan 1/4 inci pelindung plastik dari kawat tembaga bagian dalam. Masukkan ujung kabel koaksial ini melalui lubang di wadah plastik.

Majelis

Langkah 1
Pasang antena papan sirkuit yang terjepit tegak lurus di tengah alas, penampang melintang berakhirlah. Solder antena ke pelat dasar, pastikan untuk tetap berdiri pada sudut 90 derajat. Perbaiki solder antara sisi aktif antena dan pelat dasar saja.

Langkah 2
Ukur dan tandai garis 1 3/4 inci dari pelat dasar ke titik di kedua sisi antena berdiri.

Langkah 3
Sejajarkan sudut 90 derajat dari kawat tembaga bengkok pada tanda 1 3/4-inci di sisi dasar antena berdiri. Satu kaki kabel tembaga harus mengarah ke bawah, sejajar dengan antena, dan kaki lainnya harus berbaris dengan tanda, tegak lurus terhadap antena. Memiringkan kaki bagian bawah keluar dari antena pada sudut 45 derajat, menyolder kawat ke strip, mempertahankan sudut ini.

Langkah 4
Solder kawat tembaga bengkok yang tersisa ke sisi aktif antena menggunakan prosedur yang sama dengan sisi tanah.

Langkah 5
Pangkas kaki horizontal kedua kabel tembaga hingga 1 1/2 inci dari pusat strip antena. Potong kaki vertikal yang miring ke 1 13/16 inci dari pusat strip antena. Berhati-hatilah agar tidak mematahkan sambungan solder, dengan lembut tekuk kaki vertikal sampai ujungnya 1/2 inci di atas pelat dasar.

Langkah 6
Melihat papan sirkuit berlebih dari atas kaki kawat tembaga horizontal

Langkah 7
Solder kawat tembaga coaxial ke sisi aktif antena di atas penampang. Solder kawat kepang bengkok ke antena di bawah penampang.

Langkah 8
Tempatkan pelat dasar di tutup wadah plastik, dan paskan wadah di tutupnya.
Crimp a konektor ke ujung bebas kabel koaksial yang sesuai dengan jack antena eksternal pada penerima GPS.

Tips
Wadah keju krim 8 ons cocok untuk penutup antena.
Sepasang tangan kedua mungkin diperlukan saat menyolder kabel tembaga ke antena pada sudut 45 derajat.

Barang yang Anda butuhkan

  • Penerima GPS dengan jack antena eksternal
  • Wadah plastik, 8-ons
  • Aluminium baking tin, Diameter 9 inci
  • Papan sirkuit, kosong, epoksi kaca, satu sisi tembaga, tebal 1/16 inci
  • Kawat tembaga, insulasi dilepas, 14-gauge, 8 inci
  • Kabel koaksial, 50-ohm, 6 kaki

  • Epoksi, pengeringan cepat
  • Gergaji mini, kecepatan tinggi
  • Pisau serba guna
    < li> Busur Derajat
  • Penggaris
  • Besi solder dan solder
  • Spidol permanen


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306073.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memposisikan Antena TV

      Antena digunakan untuk menerima saluran televisi dasar serta untuk menerima saluran satelit. Antena dipasang ke lokasi yang tinggi dan mengambil gelombang saluran. Untuk alasan ini, penting agar antena TV diposisikan sedemikian rupa untuk menerima penerimaan yang optimal. Meskipun memposisikan a

    • Cara Membangun Antena Wi-Fi untuk Terhubung dengan USB

      Piringan satelit lama cukup mudah didapat. Mereka menyediakan dasar yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan penerimaan adaptor USB WiFi apa pun. Adaptor WiFi USB menawarkan beberapa keunggulan berbeda dari antena WiFi DIY lainnya yang menggunakan kabel koaksial, karena kabel USB tidak rent

    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com