whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengkonversi 12 Volt DC menjadi 18 Volt DC

Untuk menambah tegangan dari 12 menjadi 18 volt menggunakan sumber daya yang sama, Anda memerlukan konverter step-up. Sirkuit ini mudah dirancang, karena hanya menggunakan satu sirkuit terintegrasi (IC), yang memiliki osilator dan op amp. Output dikontrol menggunakan resistor, kapasitor, dan dioda untuk menghasilkan DC 18 volt yang mulus. Karena IC dinyalakan dan dimatikan, banyak panas yang dihasilkan, membutuhkan banyak heat sink untuk berbagai perangkat di dalam rangkaian.

Langkah 1
Pasang panas tenggelam ke IC sebelum meletakkan apa pun di papan tulis. Lebih mudah untuk memasang unit pendingin saat unit dibongkar untuk memastikannya sesuai.

Langkah 2
Pasang unit pendingin lain ke dioda Schottky.

Langkah 3
Letakkan komponen di papan tulis seperti yang ditunjukkan menggunakan diagram. (Lihat bagian Referensi: Meade Portable 12v ke 18v Converter.)

Pasang sekring ke input atau output inverter. Ketika ditempatkan pada input, pastikan ia memiliki peringkat arus yang lebih tinggi.

Kiat
Untuk meningkatkan efisiensi sirkuit, Anda dapat mempertimbangkan menambahkan beberapa kapasitor EMC tambahan pada posisi strategis seperti yang ditunjukkan dalam sirkuit. (Lihat ilustrasi sisi belakang papan di Bagian Referensi: Meade Portable 12v ke 18v Konverter.)
Untuk memberikan perlindungan terhadap perlindungan tegangan balik, dioda Schottky tambahan dalam seri dengan input dapat ditambahkan jika input polaritas dibalik. Dioda ini juga harus memiliki pendingin yang melekat padanya. Meskipun hal ini dapat memengaruhi efisiensi keseluruhan rangkaian, ini akan melindungi konverter agar tidak terbakar.

Peringatan

  • Karena IC tidak dapat melindungi dari hubungan arus pendek pada output, ada kemungkinan arus berlebih dapat melewati IC, melewati langsung induktor dan sekering dan ke output, menghasilkan kehancuran total. Inilah yang terjadi, karena sebagian besar baterai dapat menghasilkan arus besar yang dapat menyebabkan krisis isolasi kawat. Secara umum, direkomendasikan untuk memiliki sekering dengan nilai 5 ampere ketika ditempatkan pada input atau sekering 3 ampere ketika ditempatkan pada output konverter.

    Item yang Anda butuhkan

  • 330µH induktor
  • 3 Kapasitor - 56µF, 1 µF, 390uF
  • LT1170CT IC
  • 5A Dioda Schottky
  • 3 resistor - 16,8k, 1,24k, 1k
  • Veroboard
  • 3 heat sinks


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306074.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mendaur Ulang Papan Sirkuit

      Papan sirkuit elektronik dari komputer, pemutar DVD, dan elektronik rumah lainnya tidak dapat terurai secara hayati. Jika dibuang melalui cara biasa, mereka akan berakhir di tempat pembuangan sampah dan menambah beban pada lingkungan. Tetapi jika mereka didaur ulang, mereka dapat dipisahkan menj

    • Bagaimana Mengonversi RCA ke Firewire

      Firewire adalah metode untuk mentransfer data dari sumber digital. Ini sangat populer karena ini adalah metode tercepat untuk mentransfer data digital. Karenanya, orang yang mengedit video menggunakan firewire karena kemampuannya menangani file video berukuran besar. Soket RCA sering digunakan u

    • Bagaimana Mengonversi Loran ke GPS

      Sementara GPS (Global Positioning Satellites) dan Loran dihitung sangat berbeda, Andren Loran ke perangkat lunak konversi GPS tersedia yang tidak hanya dapat memberi Anda perkiraan koordinat GPS yang berkorelasi dengan suatu Loran membaca, tetapi akan meningkatkan akurasinya seiring waktu karena mem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com