whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Antena Wi-Fi untuk Terhubung dengan USB

Piringan satelit lama cukup mudah didapat. Mereka menyediakan dasar yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan penerimaan adaptor USB WiFi apa pun. Adaptor WiFi USB menawarkan beberapa keunggulan berbeda dari antena WiFi DIY lainnya yang menggunakan kabel koaksial, karena kabel USB tidak rentan terhadap kehilangan sinyal yang terjadi dengan panjang koaksial yang panjang. Antena ini juga tidak memerlukan kartu WiFi dengan konektor eksternal atau kabel kuncir untuk menghubungkan kabel koaksial ke kartu. Jadi, jika hot spot WiFi gratis adalah tujuan koneksi Anda, buat antena WiFi untuk terhubung dengan kabel USB.

Langkah 1
Lepaskan unit LNB yang menerima sinyal TV, dan ganti dengan adaptor USB WiFi.

Langkah 2
Kencangkan adaptor USB WiFi ke lengan ekstensi parabola, arahkan ke permukaan reflektif antena parabola. Gunakan ikatan plastik, tali logam atau braket plastik L.

Langkah 3
Hubungkan kabel USB. Ekstensi kabel USB mungkin diperlukan, tergantung pada panjang kabel ke komputer atau router, tetapi USB tidak mengalami kehilangan sinyal karena jarak yang dilakukan kabel koaksial.

Langkah 4 - Posisikan antena piringan di luar ke arah titik panas WiFi yang dikenal secara umum, karena sinyal frekuensi radio (RF) sangat terarah. Kekuatan sinyal meningkat dengan piringan karena permukaan reflektif akan meningkat hingga 600 persen dibandingkan adaptor USB saja, melebihi 15dB.

Langkah 5
Hubungkan kabel ke komputer, menggunakan port USB yang tersedia. Windows akan secara otomatis mendeteksi porta.

Langkah 6
Instal perangkat lunak WiFi. Muncul dengan adaptor USB atau dapat diunduh dari Internet. Wisaya Penataan Jaringan Nirkabel di Windows XP akan membantu Anda menjalani proses.
Menyambung ke hot spot WiFi yang tersedia. Nikmati jangkauan nirkabel yang lebih besar dan mungkin penjelajahan web gratis.

Item yang Anda butuhkan

  • Hidangan satelit
  • USB WiFi adapter
  • Kabel USB
  • Ikatan plastik
  • Tali logam


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302437.html

  • Perangkat keras
    • Cara Meningkatkan WiFi Internal Antenna

      Perangkat WiFi menggunakan antena untuk mengambil sinyal WiFi untuk mengakses Internet. Kasing perangkat dapat menghambat kekuatan sinyal antena WiFi Internet. Anda dapat meningkatkan kemampuan antena WiFi internal untuk mengakses sinyal WiFi dengan menambahkan penguat kekuatan sinyal. Adaptor anten

    • Cara Menghubungkan Canon 40D ke PC

      Kamera digital Canon 40D dirilis pada 2007, dan diganti Canon 30D. Model baru ini membanggakan peningkatan resolusi menjadi 10,1 megapiksel dari 8,2 pada 30D. 40D juga dilengkapi dengan drive yang lebih cepat yang dapat menangkap gambar pada 6,5 frame per detik - peningkatan yang signifikan di

    • Cara Membangun Situs Web Dengan Python

      Situs web semuanya dikodekan dalam Hypertext Markup Language (HTML), biasanya dengan Cascading Style Sheets (CSS) untuk membantu dengan desain. Namun, sebagian besar situs web memerlukan semacam sistem template. Karena hampir setiap halaman di situs web memiliki tata letak yang sama, sistem template

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com