whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk saluran yang menarik. Antena ini terbuat dari "300-ohm twin-lead" yang merupakan kabel datar berwarna cokelat atau hitam yang digunakan untuk antena TV luar ruang dan radio FM.

Langkah 1
Potong sepotong mengarah datar ke panjang spesifik yang diinginkan (yang akan menjadi 1/2 panjang gelombang saluran TV yang Anda inginkan untuk mengoptimalkan antena untuk menerima). Dipol yang terlipat adalah antena loop dalam bentuk "T". Panjang bagian atas T dipotong menjadi setengah panjang gelombang frekuensi siaran stasiun TV dalam meter (Lihat Referensi). Misalnya, frekuensi saluran 2 adalah 57 MHz sehingga panjang gelombang atau panjang kabel kembar adalah 5 meter. Jika satu lipatan ini menjadi dua bagian atas "T" akan menjadi 2,5 meter. Cukup ikuti rumus dalam referensi untuk menentukan panjang yang diinginkan untuk stasiun TV yang Anda inginkan antena Anda dioptimalkan untuk menerima (meskipun antena akan bekerja untuk semua stasiun).

Langkah 2
Menggunakan contoh di atas untuk saluran 2, kawat twin-lead harus dipotong menjadi 2,5 meter, yang merupakan setengah dari panjang gelombang frekuensi saluran 2. Lepaskan sekitar satu inci insulasi pada kedua ujungnya dan pisahkan keduanya. Solder koneksi ini.

Langkah 3
Temukan titik tengah kepingan garis kembar di antara kedua ujung yang disolder. Potong salah satu konduktor di titik tengah dan buka dua kabel di setiap sisi potongan, lepaskan sekitar 1 inci isolasi dari setiap ujung potongan. Ambil sepotong kawat kembar yang akan menjadi kawat timah dari antena ke perangkat TV, dan lepaskan sekitar 1 inci isolasi dari dua kabel di kabel kembar. Bungkus salah satu kabel dari kawat timah ke salah satu kabel di T, dan bungkus kawat yang lain di kawat kembar dengan kawat lain di T. Solder di tempatnya.

Langkah 4 Situs Rekam keempat koneksi yang disolder. Ini akan secara elektrik melindungi antena dari benda lain.
Antena harus dipasang dengan bagian "T" menghadap ke stasiun TV. Hindari pemasangan antena di dekat logam dan hindari penggunaan jangka panjang kabel twin-lead-in yang dekat dengan logam. Hindari juga menggulung kabel timbal. Lokasi loteng dapat diterima atau coba jalankan di luar jendela atau lokasi di luar. Coba gerakkan untuk mendapatkan kinerja terbaik. Jika TV tidak memiliki input 300-ohm (ini akan menjadi dua terminal sekrup), gunakan transformator yang cocok 300-ohm hingga 75-ohm, tersedia di toko elektronik lokal Anda.

Kiat
Sinyal kekuatan dan distorsi gambar dapat ditingkatkan menggunakan reflektor dan mungkin pengarah antena Anda. Gunakan sepotong kawat tidak berinsulasi 5 persen lebih panjang dari dipol dan pasang sejajar dengan dan sekitar 0,2 panjang gelombang (di udara) di sisi yang berlawanan dari stasiun TV. Ini adalah reflektor. Direktur adalah sepotong kawat yang sama, 5 persen lebih pendek dari dipol dan sejajar dengannya di sisi menuju stasiun dan sekitar 0,15 panjang gelombang (di udara) dari antena. Tidak ada sambungan listrik dan mereka secara fisik independen.

Peringatan

  • Berhati-hatilah dalam mengoperasikan peralatan solder panas. Hindari menjatuhkan solder cair pada kulit atau pakaian.
  • Antena, terutama sistem luar, bertindak sebagai penangkal petir dan perawatan harus dilakukan untuk menghindari bahaya.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kawat antena twin-line 300-ohm
  • Pita listrik
  • Pemotong kawat
    < li> Pisau atau kawat stripper
  • solder besi atau pistol
  • solder
  • 300-ohm hingga 75-ohm transformator yang cocok (diperlukan jika TV hanya memiliki coax 75-ohm) input kabel)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302472.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Saya Mengatur Antena Dalam Ruangan untuk Layanan Digital?

      Antena dalam ruangan dapat digunakan untuk menerima TV digital seperti analog. Anda dapat menggunakan antena analog dan TV, asalkan Anda memiliki kotak konverter, tetapi antena digital berfungsi lebih baik. Dengan konversi penuh waktu ke TV digital, sebagian besar stasiun sekarang mentransmisikan se

    • Cara Membangun Antena Loop UHF

      Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

    • Cara Membangun Antena TV Semua Saluran

      Televisi digital memiliki keunggulan dibandingkan analog karena televisi menerima semua siaran yang ditransmisikan dengan kekuatan sinyal penuh dan tidak ada gangguan yang melekat dalam sistem yang sudah usang. Anda dapat membangun antena digital Anda sendiri yang akan menerima siaran over-the-a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com