whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Pengkabelan Rumah untuk Koneksi Jaringan Internet

Relatif baru di dunia jaringan komputer, kit dan adaptor jaringan powerline sudah tersedia dan bekerja pada sebagian besar sirkuit listrik yang ada di rumah atau kantor Anda. Karena ketidakdewasaannya sebagai teknologi, ada tiga standar. Vendor, seperti Linksys, Netgear dan Belkin, memproduksi perangkat HomePlug AV, D-Link dan Netgear build perangkat UPA, dan Panasonic menggerakkan standar HD-PLC.

Langkah 1 - Beli saluran listrik kit jaringan yang mencakup setidaknya dua stasiun atau kotak kabel listrik. Jangan mencampur dan mencocokkan peralatan jaringan powerline. Misalnya, jika Anda membeli starter kit Merek X dan ingin menambah stasiun tambahan, belilah kotak atau stasiun listrik Merk X lainnya. Membeli peralatan yang dibuat oleh merek yang sama akan meminimalkan masalah kinerja dan ketidakcocokan.

Langkah 2
Masukkan kabel Ethernet atau RJ45 ke salah satu port LAN terbuka pada router Anda. Tancapkan ujung kabel yang lain ke salah satu stasiun kabel Anda.

Langkah 3
Hubungkan stasiun kabel langsung ke outlet dinding. Jangan hubungkan kotak kabel listrik ke pelindung lonjakan arus.

Langkah 4
Masukkan kabel Ethernet lainnya ke port pada kotak kabel listrik kedua. Colokkan kotak ke outlet yang tersedia di tempat lain di rumah Anda.

Langkah 5
Masukkan ujung kabel Ethernet yang lain ke komputer Anda atau perangkat lain yang mendukung ethernet.
Ulangi proses ini untuk masing-masing stasiun powerline milik Anda.

Tips
Jaringan Powerline bekerja bersama dengan router berkabel atau nirkabel, sehingga Anda dapat membuat jaringan hybrid yang menggunakan sinyal WiFi dan kabel Ethernet.
Lebih jauh kotak-kotak powerline dari satu sama lain, semakin rendah bandwidth. Cobalah untuk mencari router Anda di lokasi pusat untuk memaksimalkan bandwidth di seluruh rumah.

Peringatan

  • Rumah dengan kabel yang lebih tua dapat mengalami masalah.

    Item yang Anda perlukan

  • Akses internet
  • Router
  • Setidaknya dua kotak atau stasiun jaringan powerline (merek yang sama)
  • Setidaknya dua kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302211.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menyelaraskan Dish Satellite untuk TV Langsung atau Dish Network

      Menyelaraskan parabola untuk Direct TV atau Dish Network tidak sesulit yang akan membuat Anda percaya. Ini hanya masalah mengarahkan antena parabola ke arah yang benar dan menekan beberapa tombol. Melakukannya sendiri dapat menghemat banyak uang. Langkah 1 Pastikan parabola dipasang dengan benar

    • Cara Menggunakan Koneksi Internet iPhone Anda di Komputer Desktop

      Bergantung pada operator nirkabel Anda, Apple iPhone Anda juga dapat digunakan sebagai modem setelah terhubung ke komputer Anda. Fitur ini disebut tethering, karena menggunakan jaringan seluler ponsel Anda untuk mengirim dan menerima data. Untuk menghubungkan komputer desktop Anda ke iPhone, And

    • Cara Menampilkan Riwayat Koneksi Internet

      Menampilkan riwayat koneksi Internet di komputer Anda dapat menjadi cara yang bagus untuk menentukan apakah Anda mengalami masalah dengan kecepatan koneksi Internet Anda. Riwayat koneksi Internet akan menampilkan grafik yang berisi kecepatan di mana koneksi Anda telah beroperasi selama durasi yang t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com