whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Antena Mobil untuk Radio CB

Menggunakan antena radio mobil standar untuk mengirim dan menerima transmisi Citizens Band memerlukan beberapa penyesuaian dan pengukuran dari meteran rasio gelombang kekuatan gelombang. Akan membantu tetapi tidak sepenuhnya perlu memiliki antena dengan ketinggian yang dapat disesuaikan yang dapat dikontrol dari kompartemen penumpang kendaraan. Setelah memasang radio CB, jumlah minimum alat dan waktu diperlukan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Mengapa Menggunakan Antena Mobil?
Alasan utama untuk menggunakan antena radio mobil Anda untuk CB Anda radio yaitu Anda memiliki satu lubang lebih sedikit untuk mengebor ke dalam mobil Anda, Anda tidak perlu menjalankan dua kabel antena dan ada satu antena kurang untuk menarik perhatian para pengacau. Ada dua pendekatan berbeda untuk menggunakan antena radio mobil. Jika Anda memiliki anggaran yang ketat atau jika Anda lebih suka antena ditarik kembali ke sasis mobil Anda saat diparkir atau tidak digunakan, Anda dapat menggunakan antena yang ada. Jika Anda tidak keberatan menghabiskan beberapa dolar ekstra untuk kinerja yang meningkat secara signifikan, beli antena yang dirancang untuk melayani sinyal CB dan radio mobil untuk menggantikan antena yang ada.

Peralatan yang Diperlukan
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan antena radio mobil yang sudah ada Anda akan memerlukan sepasang pemotong kawat, beberapa pita listrik dan beberapa ikatan kabel plastik untuk mengamankan ujung antena baru dari pandangan. Jika Anda memutuskan untuk mengganti antena yang ada dengan model kombinasi Anda akan memerlukan kunci pas, sepasang tang, pita listrik dan mungkin satu set alat kelengkapan untuk melekat pada ujung satu atau kedua CB dan kabel antena mobil. Baik alat yang diperlukan maupun antena kombo dapat ditemukan online atau di toko komponen elektronik lokal Anda.



Jika Anda menggunakan antena radio mobil lepaskan steker antena mobil dari bagian belakang mobil radio dan potong kabel sekitar 6 hingga 8 inci di atas steker yang masuk ke radio. Lepaskan kedua ujung kabel koaksial ini untuk mengekspos lapisan luar konduktor yang terlindung dan inti berwarna tembaga sekitar setengah hingga tiga perempat inci. Sambungkan ini bersama-sama dengan antena coaxial yang berasal dari bagian belakang radio CB. Pasang kembali keduanya ke wadahnya masing-masing. Rekatkan sambungan dan gunakan ikatan kabel plastik untuk menyembunyikan kawat di bawah dashboard. Jika Anda memasang antena kombo baru lepaskan antena lama Anda dan ikuti instruksi yang menyertai antena kombo baru. Gunakan tang dan kunci pas untuk membuat koneksi yang erat ke sasis kendaraan Anda.


Tuning
Gunakan SWR meter untuk menyetel radio CB untuk siaran dan penerimaan terbaik. Ikuti instruksi terlampir dan Anda harus bisa mendapatkan kekuatan sinyal yang masuk akal dari pengaturan ganda Anda. Anda mungkin menemukan bahwa menaikkan atau menurunkan antena radio mobil lama Anda menghasilkan sedikit peningkatan dalam kemampuan siaran dan penerimaan. Ingat untuk menyalakan radio mobil Anda untuk memeriksa kekuatan sinyal sebelum menyembunyikan kabel antena yang disambungkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311723.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan CB Radio System

    Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

  • Cara Mengatur Stasiun Favorit Untuk XM Radio

    Dengan pilihan stasiun radio XM yang luar biasa, sangat penting untuk mengatur stasiun favorit Anda. Mengatur stasiun favorit Anda untuk radio XM akan mencegah Anda dari harus melihat tampilan layar saat Anda mengemudi atau mencoba melakukan hal lain. Anda hanya dapat menekan satu tombol dan men

  • Cara Menggunakan SSB CB Radio dengan Benar

    Apa itu radio SSB CB? Ini adalah tipe daya CB yang lebih tinggi yang dapat mentransmisikan lebih jauh. Berikut ini cara menggunakannya. Langkah 1 Dengarkan sebelum pembicaraan Anda. Untuk menggunakan radio SSB CB mudah. Pertama, Anda perlu memahami dasar-dasar dan etiket. SSB dan CB biasa, y

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com