whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Hard Drive Eksternal eSATA

Dengan semakin populernya perangkat SATA eksternal yang terhubung menggunakan spesifikasi eSATA, penting bagi pengguna komputer untuk menyesuaikan diri dengan teknologi yang berkembang ini. Spesifikasi eSATA memungkinkan perangkat komputer dihubungkan secara eksternal, menggunakan protokol transfer internal yang sama dari hard drive internal. Untungnya, antarmuka data eksternal bandwidth tinggi ini sangat mudah digunakan oleh pengguna komputer dari semua tingkatan.

Langkah 1
Pastikan hard drive eSATA Anda dicabut.

Langkah 2
Sambungkan kabel eSATA dari bagian belakang hard drive eksternal ke konektor eSATA di komputer Anda. Konektor ini biasanya ditemukan di bagian belakang komputer, dan dikunci untuk memungkinkan koneksi hanya dalam satu orientasi.

Langkah 3
Colokkan hard drive eSATA Anda ke outlet listrik, dan nyalakan daya apa pun switch.

Langkah 4
Tunggu komputer Anda mengenali drive eSATA, dan instal driver yang diperlukan untuk itu.
Transfer file ke dan dari drive, jika ini adalah koneksi pertama ke komputer untuk menguji fungsionalitas drive.

Kiat
drive eSATA mampu kecepatan transfer tinggi, dan karenanya, menjadikan tempat penyimpanan yang bagus untuk film dan program yang tidak penting seperti video game.

Peringatan

  • Sementara drive eSATA menawarkan kinerja dan mobilitas yang hebat, sangat disarankan untuk menginstal program dan file sistem kritis pada mereka, karena hard drive eksternal masih lebih lambat daripada rekan internal mereka. .


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300793.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Drive Zip ke Komputer

      Instruksi ini berlaku untuk menghubungkan port paralel eksternal Zip drive ke PC. Drive Zip internal dan SCSI eksternal atau universal serial bus (USB) Drive zip memiliki prosedur koneksi yang berbeda. Langkah 1 Langkah 2 Lewati ke langkah 6 jika saat ini Anda tidak memiliki printer port p

    • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

      Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

    • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

      Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com