whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Merawat Hard Drive Eksternal

Hard drive eksternal adalah perangkat berdiri bebas yang dihubungkan ke komputer desktop dengan FireWire atau kabel USB. Hard drive eksternal memberi Anda ruang tambahan untuk penyimpanan file dan bahkan dapat digunakan untuk membuat cadangan file dari komputer utama Anda. Karena hard drive eksternal berada di luar komputer Anda dan tidak memiliki pelindung besar untuk melindunginya dari kerusakan, perawatan pencegahan diperlukan untuk menjaga perangkat Anda dalam kondisi kerja yang baik.

Langkah 1
Posisikan perangkat Anda hard drive eksternal pada permukaan yang bersih, rata, dan stabil di mana tidak akan terbentur, dorong, atau jatuh. Pilih posisi untuk hard drive eksternal Anda yang jauh dari pemanas, AC, draft, atau pelembap.

Langkah 2
Colokkan hard drive eksternal Anda ke pelindung lonjakan arus untuk melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh lonjakan tegangan .

Langkah 3
Jaga stasioner hard drive eksternal Anda kapan pun dinyalakan. Hindari menggerakkan hard drive eksternal Anda saat sedang digunakan karena ini dapat mengakibatkan kerusakan.

Langkah 4
Bersihkan permukaan hard drive eksternal Anda secara berkala dengan kain optik lembut. Semprotkan celah perangkat Anda dengan udara kalengan untuk menghilangkan debu yang tersangkut di celah-celah.
Siapkan kipas kecil di dekat hard drive eksternal Anda, jika perlu, agar perangkat tetap dingin.

Kiat
Cadangkan file Anda pada disk atau USB flash drive untuk memastikan bahwa mereka tidak akan hilang jika hard drive eksternal Anda rusak atau hancur secara tidak sengaja.

Peringatan

  • Jangan menyimpan hard drive eksternal Anda di dalam kabinet tertutup karena ini dapat menyebabkan perangkat Anda kepanasan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Pelindung lonjakan
  • Kain optik
  • Udara kaleng
  • Kipas kecil


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303688.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

      Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

    • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

      Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

    • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

      Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com