whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Hard Drive pada Komputer eMachine

Komputer mesin elektronik terkenal dengan harga rendahnya, tetapi sayangnya komputer ini sering tidak memiliki umur panjang yang dinikmati oleh beberapa merek yang lebih mahal. Sementara sebagian besar komputer eMachines akan beroperasi tanpa masalah selama beberapa tahun, penggantian suku cadang waktu atau peningkatan lainnya mungkin diperlukan. Salah satu yang paling umum dari peningkatan ini adalah mengganti hard drive, baik karena masalah hard drive atau hanya karena pengguna ingin memiliki lebih banyak ruang penyimpanan di komputernya.

Matikan komputer eMachines dan cabut dari ", 3, [[Lepaskan panel sisi kiri dari casing komputer dengan melepaskan dua sekrup atau sekrup di belakang dan geser panel ke arah belakang komputer. Jika panel tidak bergerak, periksa untuk memastikan bahwa tidak ada kait atau saklar di bagian belakang casing komputer yang perlu meluncur ke bawah untuk melepaskan panel. Tidak semua casing memiliki fitur ini.

Temukan hard drive; harus berada di ruang drive 3 1/2-inci yang terletak di bawah drive CD dan DVD komputer. Jika komputer Anda memiliki floppy disk drive, hard drive kemungkinan besar akan berada di ruang di bawahnya. Periksa posisi floppy drive untuk memastikan Anda tahu drive 3 1/2 inci yang mana. Anda akan melihat dua kabel tersambung ke bagian belakang hard drive; salah satunya adalah kabel daya yang berasal dari catu daya, dan yang lainnya adalah kabel data yang terhubung ke motherboard komputer.

Cabut kabel daya dan kabel data dari bagian belakang hard drive, meninggalkan tidak ada yang terhubung ke sana. Lepaskan sekrup yang menahannya ke rongga pemasangan, sisihkan hingga Anda membutuhkannya untuk hard drive baru.

Geser hard drive lama dari tempat pemasangan, berhati-hatilah agar tidak menjatuhkannya atau memukulnya. terhadap komponen motherboard. Letakkan drive di samping dan ambil hard drive baru Anda, lalu geser drive baru ke tempat yang sama dengan yang baru saja Anda ambil dari drive lama.

Sejajarkan lubang kecil di sisi drive dengan lubang di rongga pemasangan. Amankan drive baru dengan memasang sekrup yang sebelumnya Anda lepaskan, kemudian pasang kabel daya dan data yang telah Anda lepaskan dari drive sebelumnya. Kabel hanya akan dicolokkan ketika diarahkan dengan benar, sehingga Anda tidak perlu khawatir salah memasukkannya. Setelah kabel dicolokkan, Anda dapat meletakkan panel samping kembali ke kasing dan pasang komputer eMachines Anda sekali lagi.

Kiat

Ingatlah bahwa Anda harus menginstal sistem operasi pada hard drive baru Anda jika hard drive yang Anda hapus dari komputer eMachines Anda berisi OS lama Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313059.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Hard Drive Komputer Gateway

    Menyeka hard drive Gateway dapat dilakukan dengan perangkat lunak yang mungkin sudah Anda miliki dan bahkan tidak mengetahuinya. Sebagian besar sistem komputer Gateway dilengkapi dengan dua CD ROM: Gateway Restoration CD dan CD Cadangan Sistem Operasi. Artikel di bawah ini akan memberi tahu Anda

  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com