whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Mac ke Hard Disk Eksternal LaCie Desktop Drive

Jika hard disk Mac Anda kekurangan ruang, Anda mungkin lebih suka mendapatkan drive eksternal kedua untuk menyimpan file baru, seperti hard disk LaCie Desktop drive eksternal. Anda juga dapat menggunakan drive eksternal untuk mentransfer file besar dari satu komputer ke komputer lain. Ketika Anda memiliki hard drive desktop eksternal, Anda dapat secara otomatis mencadangkan konten hard drive internal Mac Anda, sebagai jaminan terhadap kehilangan data. Model saat ini dari hard disk desktop LaCie eksternal memiliki kapasitas mulai dari 1 hingga 3 terabyte penyimpanan, per Februari 2011. Dapatkan drive eksternal yang berukuran sama dengan drive internal Mac Anda jika Anda hanya ingin mencadangkan data Anda; beli drive yang lebih besar jika Anda ingin menyimpan file baru juga.

Langkah 1
Colokkan salah satu ujung kabel catu daya hard drive eksternal LaCie ke stopkontak listrik AC, dan yang lainnya berakhir ke colokan daya hard drive.

Langkah 2
Colokkan salah satu ujung kabel USB atau FireWire ke porta pada Mac, dan ujung lainnya ke porta pada drive eksternal LaCie. Hard drive desktop LaCie dapat terhubung ke Mac Anda menggunakan USB, FireWire atau keduanya, tergantung pada modelnya. USB 3 mentransmisikan data hingga 5GB per detik, sementara USB 2 mentransfer data hingga 480MB per detik. Antarmuka USB 3 LaCie kompatibel dengan Mac yang hanya memiliki USB 2. FireWire 800 mentransmisikan data hingga 800 MB per detik, dan FireWire 400 mentransmisikan data hingga 400MB per detik.
Tekan tombol "Power" pada Drive LaCie untuk menyalakannya. Ini akan dipasang di desktop Mac Anda. Tergantung pada modelnya, mungkin ada lampu status pada LaCie, yang akan tetap menyala dalam kondisi stabil untuk menunjukkan drive menyala; berkedip untuk menunjukkan akses data; tetap aktif selama satu detik dan tetap mati selama 30 detik dalam siklus terus menerus untuk menunjukkan bahwa ia dalam mode hemat daya; dan mati ketika drive dimatikan.

Kiat
Jika Anda menggunakan hard drive eksternal desktop untuk mencadangkan data dari drive internal komputer Anda, Anda dapat mengatur utilitas Time Machine asli Apple untuk melakukan otomatis backup secara teratur. Sambungkan drive eksternal, mulai Time Machine, dan itu akan melacak file di komputer Anda, membuat cadangan setiap jam. Jika Anda secara tidak sengaja menghapus file, Anda dapat menggunakan Time Machine untuk memulihkannya dari drive eksternal LaCie. Beberapa drive LaCie dilengkapi dengan utilitas, LaCie Backup Assistant, yang juga dapat Anda gunakan untuk membuat cadangan data Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309572.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

    Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

  • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

    Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com