whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Hard Drive di Dell Computer Tower

Hard drive pada menara komputer Dell Anda dirancang untuk menyimpan program seperti sistem operasi komputer, program, dan pengaturan pribadi. Hard drive pada komputer Dell Anda dipasang oleh braket yang terletak di bagian depan menara tepat di belakang pelat penutup. Dipegang pada braket dengan sekrup, dan tingginya sekitar 2 inci dan sekitar 4 kali 6 inci. Anda dapat mengganti sendiri hard drive tower komputer Dell Anda dalam waktu kurang dari satu jam.

Cara Mengganti Hard Drive di A Dell Computer Tower

Langkah 1
Unduh apa saja program atau file yang ingin Anda simpan ke perangkat penyimpanan lain seperti CD atau hard drive eksternal. Ingatlah untuk menghapus informasi pribadi atau file pribadi apa pun sebelum melepaskan hard drive lama.

Langkah 2
Matikan tombol daya menara komputer Dell Anda dan biarkan CPU dimatikan. Lepaskan kabel daya dari stopkontak listrik Anda, dan kemudian lepaskan kabel dari bagian belakang CPU.

Langkah 3
Buka kencangkan sekrup di bagian belakang menara dengan obeng, sehingga kasing dapat dibuka. Ayunkan penutup kasing CPU untuk membuka bagian dalam kasing.

Langkah 4
Temukan hard drive logam berwarna perak, 2-kali-4-kali-6 inci pada braket bingkai di bagian atas kasing dekat bagian depan CPU, dan temukan konektor IDE listrik plastik putih yang dicolokkan ke bagian belakang hard drive. Cabut semua konektor listrik dari bagian belakang hard drive dengan menariknya langsung.

Langkah 5
Lepaskan koneksi hard drive dari braket dengan melepaskan sekrup di hard drive dengan obeng. Lepaskan hard drive dari CPU dan tempatkan hard drive baru di braket, kencangkan dengan sekrup.

Langkah 6
Colokkan konektor listrik IDE ke bagian belakang hard drive baru Anda. Tutup casing menara komputer dan kencangkan dengan sekrup.
Colokkan kembali kabel daya ke catu daya komputer Anda, dan kemudian colokkan ke outlet listrik. Nyalakan kembali komputer Anda dan muat ulang file Anda.

Peringatan

  • Untuk menghilangkan listrik statis, selalu gunakan alat apa pun yang akan digunakan di komputer dengan menyentuh alat ke sepotong logam. sebelum menggunakannya di bagian komputer.

    Barang yang Anda butuhkan

  • obeng


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300734.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

      Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

    • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

      Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jat

    • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

      Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com