whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau mengkalibrasi beberapa paket baterai laptop.

Langkah 1
Masukkan baterai ke laptop. Pasang laptop dan biarkan baterai terisi penuh. Nyalakan kembali komputer.

Langkah 2
Nonaktifkan hibernasi sementara. Di Windows XP, misalnya, klik Mulai, lalu "Control Panel," lalu "Power Options." Pilih tab "Hibernasi", lalu hapus centang "Aktifkan Hibernasi." Klik "OK" untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 3
Ubah pengaturan untuk melepaskan baterai. Klik pada "Control Panel," "Performance and Maintenance," "Power Options" dan kemudian "Power Schemes." Buat catatan tentang pengaturan di bawah kolom "Dicolokkan" dan "Menjalankan Baterai" sehingga Anda dapat mengatur ulang nanti.

Langkah 4
Tetapkan semua enam opsi menjadi "Tidak Pernah" dari drop-down daftar. Klik "OK" untuk menyimpan pengaturan dan menonaktifkan manajemen daya.

Langkah 5
Cabut laptop, tetapi jangan matikan. Jalankan laptop hingga baterai benar-benar habis (lampu Daya /Siaga akan berkedip) dan laptop dimatikan.
Colokkan kembali laptop, biarkan terisi penuh kembali, kemudian hidupkan ulang komputer. Aktifkan hibernasi dan masukkan pengaturan kinerja asli Anda di "Skema Daya."

Tip
Baterai akan terisi lebih cepat jika Anda tidak menggunakan laptop. Matikan komputer untuk hasil terbaik. Juga, bersihkan kontak logam pada baterai dengan kain lembut untuk meningkatkan transfer daya.

Peringatan

  • Jangan mengkalibrasi baterai lithium-ion. Jenis baterai laptop lain, seperti NiMH dan NiCad, tidak boleh dikalibrasi lebih dari sebulan sekali untuk menghindari kerusakan pada sirkuit.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300685.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Laptop AS di Eropa

      Banyak pengguna laptop AS yang bepergian ke Eropa mengalami dilema ketika mereka menyadari bahwa laptop AS mereka tidak kompatibel dengan outlet listrik Eropa. Masalahnya adalah bahwa elektronik AS dirancang untuk bekerja pada arus bolak-balik standar 120 volt (VAC) - menjadikannya tidak sesuai

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Mempercepat Laptop Gateway

      Kecepatan laptop Gateway Anda, seperti komputer lainnya, tergantung pada sejumlah faktor perangkat keras, termasuk kecepatan prosesor, jenis dan jumlah memori, dan ruang hard disk. Faktor-faktor yang berhubungan dengan perangkat lunak yang biasanya berkontribusi pada kecepatan lambat adalah adan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com