whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file
yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapasitas dan kompatibilitas maksimum. Banyak kartu SD kecil menggunakan FAT secara default, tetapi jika Anda perlu beralih ke FAT32 untuk kompatibilitas, Windows 7 atau 8 dapat memformat ulang kartu tersebut, setelah Anda memindahkan file Anda darinya - memformat menghapus semua file pada kartu.

Langkah 1
Tekan ** Windows-E ** untuk membuka jendela Komputer. Klik kanan kartu SD Anda di jendela dan pilih ** Format **. Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda telah menyalin atau memindahkan semuanya dari kartu yang ingin Anda simpan. Memformat ulang kartu menghapus isinya.

Langkah 2
Pilih ** FAT32 ** dari menu Sistem File. Selain FAT dan FAT32, menu ini menawarkan exFAT, yang mendukung kapasitas maksimum yang bahkan lebih tinggi dari batas 32GB FAT32, tetapi mungkin tidak kompatibel dengan perangkat Anda yang menggunakan kartu FAT32 SD. Opsi lain, NTFS (Sistem File Teknologi Baru), biasanya hanya digunakan untuk hard drive Windows - kartu yang diformat dengan NTFS tidak akan berfungsi di sebagian besar perangkat.

Langkah 3
Biarkan opsi lain tetap di set ke standarnya, kecuali jika tidak dicentang opsional ** Format Cepat **. Memformat kartu SD dengan cepat membutuhkan waktu lebih sedikit, tetapi mungkin tidak mendeteksi beberapa masalah dengan kartu SD Anda. Kecuali Anda sedang terburu-buru, hapus centang opsi untuk menjalankan pemeriksaan dan pastikan kartu Anda dalam kondisi baik. Terakhir, klik ** Mulai ** untuk memulai memformat ulang.

Langkah 4
Klik ** OK ** untuk mengonfirmasi bahwa Anda telah menyalin file Anda dari kartu dan melanjutkan dengan format.
Klik ** OK ** ketika format selesai. Anda sekarang dapat menggunakan kartu SD Anda. Sebelum menarik keluar kartu, ingatlah untuk [mengeluarkannya dengan aman] (https://www.ehow.com/how_4784537_remove-usb-flash-drive-computer.html).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300561.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Kartu SD

    Kartu SD adalah format memori yang umum digunakan dalam kamera digital dan perangkat elektronik lainnya, meskipun mereka mampu menyimpan format file apa pun jika kartu itu cukup besar untuk menampungnya. Banyak desktop dan laptop datang dengan slot kartu SD yang sudah ada di dalamnya, membuat ma

  • Cara Menghapus SD Card

    Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

  • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

    Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com