whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa Manfaat Teknologi Komunikasi?

Teknologi komunikasi telah membantu menjadikan proses komunikasi lebih nyaman dan mudah. Komunikasi elektronik - seperti faks, pesan teks, email, dan situs web jejaring sosial - adalah semua contoh teknologi komunikasi. Organisasi menggunakan komunikasi elektronik dalam operasi sehari-hari sementara orang secara pribadi menggunakan teknologi komunikasi untuk memperkuat kehidupan sosial.

Aksesibilitas

Dengan membuat komunikasi lebih nyaman, teknologi komunikasi memiliki membantu membuat komunikasi lebih mudah diakses, terutama komunikasi jarak jauh. Melalui berbagai metode komunikasi yang dimediasi komputer - komunikasi dilakukan melalui penggunaan komputer, seperti email, pesan instan, dan situs web jejaring sosial - Anda dapat dengan mudah dan instan berkomunikasi dengan orang-orang di kota, negara bagian dan negara lain. Ini sangat berbeda dari bentuk awal komunikasi jarak jauh. Bentuk awal komunikasi jarak jauh termasuk penggunaan merpati pos dan /atau pelari untuk membawa pesan ke tujuannya. Berapa lama pesan sebelum mencapai tujuannya tergantung pada jarak antara orang yang mengirim pesan dan orang yang menerima pesan.

Komunikasi Massa

Organisasi, seperti sekolah dan bisnis, gunakan komunikasi elektronik untuk berbagi informasi dengan banyak orang. Bisnis dapat mengirim email massal kepada karyawan untuk memberi tahu pekerja tentang hal-hal seperti perubahan aturan dan rapat penting. Banyak lembaga akademis menggunakan komunikasi massa untuk menjaga kampus yang terinformasi dengan baik.

Jika terjadi keadaan darurat, seperti kebakaran yang menyebar atau kehadiran penyerang bersenjata, komunikasi massa dapat dengan cepat memberi tahu orang-orang mengenai situasi tersebut, memberikan cukup pemberitahuan untuk memungkinkan orang mengambil tindakan yang diperlukan agar tetap aman.

Bantuan Sosial

Komunikasi melalui komputer dapat bermanfaat secara sosial. Bagi orang-orang yang canggung secara sosial, komunikasi yang dimediasi komputer seperti forum online dan ruang obrolan dapat membantu menciptakan kehidupan sosial yang lebih memuaskan. Sebagai contoh, seseorang yang gagal dalam hubungan pribadi karena dia berbicara sebelum memikirkan konsekuensinya memiliki kontrol lebih besar dengan komunikasi internet. Dia dapat membaca kembali pernyataannya sebelum memposting, yang kemungkinan akan mengurangi jumlah momen canggung yang diciptakan orang itu.

Teknologi komunikasi juga menawarkan manfaat lain. Situs web kencan, misalnya, dapat menghilangkan sebagian dari frustrasi yang terlibat dengan kencan dengan memungkinkan Anda untuk melihat profil tanggal potensial sehingga Anda dapat menentukan siapa yang paling cocok untuk Anda. Ini dapat menghemat waktu dan patah hati Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318577.html

Media
  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

  • Apa Manfaat Protokol Pesan Kontrol Internet?

    Jaringan komputer menyediakan penggunaan yang tidak terbatas untuk masyarakat saat ini. Tanggung jawab administrator jaringan terdiri dari selalu dapat melacak masalah saat itu terjadi di jaringan. Untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif, mereka mengandalkan sejumlah besar alat dan keahlian.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com