whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Meningkatkan Video Dari Kaset VCR Lama

Kaset video memiliki umur yang terbatas dan rekaman harus ditransfer ke file komputer atau DVD sebelum kasetnya rusak sehingga rekaman tidak dapat ditonton. Anda bisa mendapatkan gambar terbaik untuk menonton dan mentransfer rekaman.

Bersihkan VCR

Langkah 1
Cabut kabel VCR dan lepaskan penutup.

Langkah 2
Temukan drum head video. Ini adalah sebuah silinder dengan diameter sekitar tiga inci. Head video terpasang ke bagian bawah setengah atas. Mungkin ada dua, empat atau enam kepala. Lihatlah ke sekeliling dan di antara drum kepala video dan tempat kaset untuk pemandu kaset dan kepala persegi panjang yang lebih kecil untuk audio, kontrol, dan penghapusan.

Langkah 3
Bersihkan semua kepala, rol dan pemandu, kecuali kepala video, menggunakan cotton bud yang dicelupkan ke dalam isopropil alkohol. Bersihkan drum head video, perhatikan alur pada bagian bawah drum. Jangan menyentuh kepala dengan cotton bud, dan putar drum untuk menghindarinya.

Langkah 4
Bersihkan head video menggunakan kertas biasa atau kain yang dilembabkan dengan alkohol isopropil. Sapukan dengan lembut dari sisi ke sisi (di sekitar permukaan drum).
Pasang kembali penutup VCR dan pasang. Tunggu setidaknya 15 menit agar cairan pembersih mengering.

Siapkan Tape

Langkah 1
Pastikan VCR dan kaset berada pada suhu kamar. Jika salah satu telah dibawa dari area yang lebih dingin, biarkan beberapa jam sehingga tidak ada kondensasi dalam VCR atau pada pita.

Langkah 2
Jaga area bebas dari debu, asap dan minyak. Pastikan sumber magnetisme seperti pengeras suara berjarak beberapa kaki.
Gulung kaset dari awal hingga akhir dan kemudian kembali ke awal lagi. Untuk memaksimalkan kehidupan dan kualitas, kaset harus selalu diputar ulang setelah diputar, tidak pernah dikeluarkan kecuali luka berakhir dan disimpan di tepian di area kering yang bersih.

Sambungkan TV atau Perangkat Perekaman

Langkah 1
Pilih output terbaik yang tersedia dari VCR. S-Video lebih baik daripada Video Out atau Line Out, dan Video Out atau Line Out lebih baik daripada menggunakan saluran 3/4 output.

Langkah 2
Gunakan kabel koneksi berkualitas baik yang tidak ada lebih lama dari yang dibutuhkan. Perhatikan bahwa konektor berlapis emas dapat digunakan pada kabel berkualitas rendah; beberapa kabel berkualitas tinggi tidak menggunakan konektor emas.
Jauhkan kabel audio dan video dari kabel daya. Jika ini tidak memungkinkan, hindari menyambungkan kabel. Melintasi mereka cenderung menyebabkan gangguan daripada menjalankannya secara paralel.

Membuat Salinan DVD

Langkah 1
Cara termudah untuk membuat DVD dari rekaman video adalah dengan menggunakan VCR /Unit kombinasi perekam DVD. Namun, menggunakan komputer untuk membuat file video memungkinkan penyempurnaan gambar tambahan dan memungkinkan untuk mengedit kembali. Rekaman yang lebih lama dapat dirapikan dengan transisi dan judul adegan baru.

Langkah 2
Hubungkan VCR ke kartu video komputer atau perangkat keras pengambilan video.

Langkah 3 - Gunakan perangkat lunak video untuk membersihkan dan mengedit kembali konten jika diinginkan, setelah rekaman video telah diambil sebagai file video.
Bakar file yang sudah selesai ke DVD sesuai instruksi perangkat lunak. Perhatikan bahwa membuat DVD yang dapat memutar film tidak sama dengan menyalin file video ke DVD.

Tip
Untuk konten yang tersedia secara komersial seperti film, membeli konten pada DVD lebih baik daripada menyalin konten dari rekaman video. Kualitasnya akan jauh lebih baik, beberapa rekaman video memiliki perlindungan salinan yang menghasilkan salinan berkualitas rendah dan menyalin konten ke DVD mungkin tidak sah.

Peringatan

  • Jangan bersihkan kepala video dengan gerakan naik-turun. Ini bisa mematahkan kepala.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Cairan pembersih VCR (alkohol isopropil)
  • Kapas penyeka
  • Kertas biasa, chamois, atau serat lembut -gratis kain
  • Kabel
  • Kartu pengambilan video dan perangkat lunak penyuntingan video atau perekam VHS /DVD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308706.html

  • Media
    • Cara Mengunggah Klip Video Berita Dari Situs Web

      Anda tidak perlu mencari sangat keras hari ini untuk menemukan klip video online. Dengan YouTube dan para pesaingnya mengalirkan jutaan video sehari dan semua situs web berita besar yang memposting artikel dalam format video, mudah untuk menemukan konten yang hebat. Tetapi karena ini adalah web, ket

    • Cara Membuat CD Audio Dari Video DVD

      Ada dua metode dasar membuat CD audio dari DVD video. Menggunakan komputer Anda dan perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat mengekstrak file audio dari DVD video dan membakarnya ke CD audio. Atau, menggunakan perekam CD, Anda dapat mendub audio dari DVD video ke CD audio. Opsi pertama lebih efisien,

    • Bagaimana Saya Menyimpan File Video Dari CD ke Komputer Saya?

      Menyimpan informasi dalam CD adalah cara praktis untuk menyimpan semua file penting Anda, karena mereka dapat menyimpan banyak informasi. Namun, mereka mudah tergores dan bahkan bisa pecah setengahnya jika mengalami tekanan terlalu banyak. Untuk alasan ini, Anda harus mencadangkan file Anda deng

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com