whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membakar DVD Dengan Lebih Dari 4.7GB

DVD tersedia dalam dua ukuran: disk single-layer 4.7GB dan disk double-layer 8.5GB. DVD single-layer lebih umum daripada DVD double-layer, sebagian besar karena harganya yang relatif murah. Namun demikian, DVD lapis ganda digunakan oleh banyak orang untuk membuat cadangan file dan membakar media. Windows mendukung pembakaran DVD dalam ukuran 4.7GB dan 8.5GB, jadi jika Anda perlu membakar beberapa file pribadi yang lebih besar atau file gambar ISO yang lebih besar dari 4,7GB, gunakan DVD double-layer 8.5GB.

< h3> Bakar file ke DVD

Langkah 1
Masukkan DVD double-layer 8.5GB ke drive DVD burner Anda. Disk harus bersih dan tidak terpakai. Buka folder "Komputer" di menu Mulai dan klik dua kali pada disk untuk membuka folder penyimpanannya.

Langkah 2
Ketikkan nama untuk DVD Anda di kotak dialog yang terbuka dan pilih penggunaan Tipe. Untuk menggunakannya seperti flash drive, pilih "Like a USB flash drive." Untuk menggunakannya dalam pemutar, pilih "Dengan pemutar CD /DVD." Klik "Selanjutnya."

Langkah 3
Klik dan seret file yang diinginkan ke folder untuk membuat daftar pembakaran. File belum akan dibakar ke DVD, jadi jangan khawatir jika Anda secara tidak sengaja menambahkan file yang tidak Anda inginkan; cukup seret kembali file dalam kasus seperti itu.
Klik tombol "Bakar ke disk" di bilah alat dan ikuti petunjuk di layar untuk membakar file ke DVD double-layer 8.5GB Anda.

Bakar ISO ke DVD

Langkah 1
Klik kanan pada file image disk ISO yang ingin Anda bakar, pindahkan kursor Anda ke "Buka dengan" dan kemudian pilih "Windows Disk Image Burner." Masukkan DVD double-layer 8.5GB ke drive DVD burner Anda.

Langkah 2
Pilih drive burner dari menu drop-down dan pilih opsi "Verifikasi disk setelah pembakaran" jika Anda ingin Windows verifikasi kualitas pembakaran setelah selesai.
Klik tombol "Bakar" untuk membakar file image disk ISO ke DVD double layer 8.5GB Anda.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Windows 7. Langkah-langkahnya mungkin berbeda di versi Windows lainnya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308707.html

  • Media
    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    • Cara Membakar DVD di Windows XP

      Saat mencoba membakar DVD menggunakan Windows XP, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat melakukannya seperti ketika menggunakan CD-R /RW. Sayangnya, Windows XP tidak dilengkapi dengan kemampuan pembakaran DVD terintegrasi. Anda harus membeli program membakar DVD dari toko aksesori komputer lokal

    • Cara Membakar CD Audio Dengan Teks CD

      Banyak pemutar CD modern (mandiri, mobil, atau lainnya) mendukung penggunaan Teks CD, yang memasok informasi tentang lagu-lagu pada CD audio, seperti artis, informasi judul, dan panjang lagu. Banyak CD yang dibakar atau dikustomisasi tidak akan memiliki teks ini, karena banyak suite perangkat lu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com