whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Apa Penyebab dari Jejaring Sosial?

Situs jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace adalah nama rumah tangga. Mereka memungkinkan pengguna untuk terhubung, berkomunikasi dan berbagi media seperti foto dan video. Apa yang mungkin tidak dikenal adalah apa yang memicu penciptaan jejaring sosial. Sejak 1997, berbagai pola permintaan, imitasi, dan ekspansi bertahap menyebabkan jaringan sosial berubah dari situs dasar yang tidak dikenal menjadi situs yang kompleks dan populer.

Jejaring Sosial Dijelaskan
Untuk memahami apa yang menyebabkan sosial situs jaringan, media ini perlu didefinisikan. Dana Boyd dari University of California dan Nicole Ellison dari Michigan State University mendefinisikan situs jejaring sosial sebagai tempat di mana orang dapat membuat "profil publik atau semi-publik" dalam suatu sistem, terhubung dengan pengguna lain, dan melihat informasi mereka atau rekan-rekan mereka .

Permintaan
Pada 1997, Internet menjadi semakin populer, menarik lebih banyak pengguna. Media komunikasi baru ini memberi orang keinginan untuk terhubung dengan orang lain. Untuk itu, Sixdegrees.com dibuat sebagai situs web jejaring sosial pertama. Fungsinya cukup mendasar. Orang-orang dapat membuat profil dengan daftar teman, menelusuri daftar ini, dan mengirim pesan kepada orang lain. Namun, permintaan melebihi apa yang bisa disediakan Sixdegrees.com. Pengguna mengeluh bahwa ada sedikit hal yang harus dilakukan selain menerima dan mendaftar teman. Namun, permintaan ini adalah katalis untuk pembuatan situs jejaring sosial yang kompleks di masa depan.


Pinjaman Antara 1997 dan 2001, keinginan untuk bersosialisasi menginspirasi bentuk-bentuk jejaring sosial yang lebih inovatif dan maju. Pembuat situs web jaringan yang berbeda mempelajari orang lain dan membentuk kreasi mereka sendiri setelahnya. Sementara situs-situs sosial dan kencan yang lebih kompleks telah muncul, jejaring sosial profesional juga muncul. Ryze.com diciptakan pada tahun 2001 khusus ditujukan untuk pebisnis dan investor. Ryze mengarah ke kolaborasi dengan bisnis lain yang menghasilkan penciptaan Tribe, LinkedIn dan Friendster. Dari keempatnya, Tribe menikmati kesuksesan moderat sementara LinkedIn mencapai popularitas massal di kalangan profesional. Berbagi ide secara gratis inilah yang berkontribusi pada penyebab situs jejaring sosial.

Ekspansi Pemirsa
Karena basis pengguna diperlukan agar situs jejaring sosial berkembang, memperluas audiensi menyebabkan mereka tumbuh. Pada tahun 2003, MySpace diluncurkan. Awalnya, itu menjadi situs populer untuk band-band rock independen yang telah meninggalkan Friendster. Pada gilirannya, penggemar band-band itu mulai mendaftar. Basis penggemar remaja mereka ingin tetap berhubungan, sehingga pada tahun 2004, remaja sering mendaftar. Remaja lainnya diperkenalkan ke MySpace melalui teman dan keluarga yang lebih tua. Ketika demografis ini tumbuh di MySpace, mereka mendorong teman-teman mereka untuk bergabung juga. Dari mulut ke mulut, popularitas MySpace meningkat secara eksponensial. Facebook muncul dengan cara bertahap yang serupa. Awalnya, keanggotaan terbatas untuk mahasiswa Harvard. Akhirnya, itu diperluas ke semua anggota perguruan tinggi dan sekolah menengah sebelum menjadi terbuka untuk semua orang.

Pertahanan
Menurut laporan CBS, kelemahan jaringan sosial seperti Facebook adalah bahwa pengusaha sering menggunakannya untuk menyelidiki pelamar potensial . Jika majikan potensial melihat sesuatu yang menurutnya tidak pantas, itu bisa merusak peluang individu untuk dipekerjakan. Sebagai langkah pencegahan, jaringan seperti Ziggs telah muncul. Seperti LinkedIn, Ziggs adalah jejaring sosial profesional, tetapi dengan manfaat tambahan. Tidak hanya memungkinkan orang untuk membuat profil profesional, tetapi situs ini dirancang untuk membuat akun-akun itu biasanya muncul lebih dulu selama pencarian Internet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101307001.html

Media sosial
  • Apa Kelemahan Rekam Medis Elektronik?

    Lembaga keuangan dan banyak bisnis lainnya telah berhasil beralih dari file berbasis kertas ke file elektronik, tetapi industri perawatan kesehatan adalah masalah lain. Sementara teknologi tinggi digunakan untuk mendiagnosis dan mengobati banyak penyakit, kantor pusat masih berjalan di atas kertas.

  • Apa Kelemahan dari Pertemuan Virtual?

    Ada banyak keuntungan memiliki pertemuan virtual seperti uang yang dihemat untuk perjalanan, kenyamanan, kemudahan membuat akomodasi, dan kemampuan orang untuk kembali bekerja dengan benar jauh setelah pertemuan berakhir. Namun, ada juga beberapa kerugian penting untuk pertemuan virtual. Signifik

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com