whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Mengapa Protokol Jaringan Dibutuhkan?

Pertumbuhan Internet dan jaringan secara umum telah memfasilitasi peningkatan komunikasi di dalam dan di antara perusahaan, dan juga individu. Vendor peralatan jaringan sangat banyak, menyediakan berbagai tingkat skalabilitas dan keamanan dalam penawaran mereka, dan bisnis tertentu cenderung menggunakan peralatan dari lebih dari satu vendor. Protokol jaringan memfasilitasi komunikasi antara bagian-bagian perangkat keras yang heterogen ini.

Sejarah Jaringan
Pada 1960-an dan 1970-an, pencipta jaringan awal seperti ARPAnet memiliki tujuan menciptakan jaringan yang dapat melibatkan berbagai jaringan. perangkat keras dan lunak dan masih berkomunikasi. Untuk membuat internetworking ini menjadi kenyataan, mereka mengembangkan kerangka protokol yang mendefinisikan seperti apa paket data pada jaringan itu. Hasil pekerjaan mereka menjadi apa yang kita kenal sekarang sebagai Internet.

Protokol
Protokol hanyalah aturan untuk komunikasi. Sebagaimana diterapkan pada manusia, protokol biasanya merujuk pada aturan komunikasi antara orang-orang dari budaya yang berbeda atau orang-orang dalam situasi tertentu. Pelanggaran protokol dapat menyebabkan gangguan dalam komunikasi. Sesuatu yang sederhana seperti menempatkan kartu nama di saku Anda dapat menyinggung mitra bisnis Asia Anda karena melanggar etika, sejenis protokol. Protokol sangat penting untuk semua jenis komunikasi.

Jaringan
Jaringan komputer menyediakan jalur komunikasi di dalam dan di antara bisnis dari berbagai jenis di berbagai lokasi di seluruh dunia. Jaringan komputer menggunakan berbagai jenis peralatan, termasuk router, switch, hub, dan kartu antarmuka jaringan. Peralatan-peralatan ini berasal dari vendor yang berbeda, tetapi mereka semua harus bekerja bersama atau jaringan tidak beroperasi dengan benar.

Protokol Jaringan
Protokol jaringan menentukan aturan yang mengatur komunikasi jaringan. Aturan-aturan ini menentukan hal-hal seperti format paket, jenis dan ukuran. Mereka juga menentukan apa yang terjadi ketika kesalahan terjadi, dan bagian mana dari jaringan yang seharusnya menangani kesalahan itu dan bagaimana caranya. Protokol jaringan bekerja berlapis-lapis, yang tertinggi adalah yang dilihat pengguna, dan yang paling rendah adalah kawat yang dilalui informasi. Lapisan-lapisan ini berkomunikasi satu sama lain sesuai dengan aturan, memungkinkan komunikasi manusia terjadi secara akurat dan efisien.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308682.html

Jaringan
  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Itu Koneksi Jaringan Gateway Internet?

    Koneksi jaringan gateway Internet dibuat oleh perangkat yang menghubungkan jaringan rumah ke Internet, seperti router, hub, sakelar atau stasiun pangkalan. Banyak perangkat berbagi jaringan memiliki opsi ini untuk memungkinkan pengguna mengontrol statusnya, serta melihat laporan lalu lintas jaringan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com