whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Mengapa Ruang Obrolan Begitu Berbahaya?

Peretas mengungkapkan perbaikan bug terbaru, perdebatan sengit antara pengguna PC dan Mac, keluarga yang memperdebatkan tempat liburan ramah anak yang terbaik - Internet adalah rumah bagi sejumlah kecil kantong kecil yang tak berujung diskusi tentang setiap topik yang bisa dibayangkan. Ruang virtual untuk melakukan percakapan ini disebut ruang obrolan, dan mereka ditemukan di seluruh Web. Meskipun mungkin merupakan wahyu untuk menemukan sekelompok orang lain yang tertarik dengan topik yang sama seperti Anda, para peserta harus tetap menyadari bahaya tertentu ketika mereka berbicara dalam pembicaraan.

Menargetkan Anak-Anak
Melalui obrolan ruangan, seorang pemangsa dapat melibatkan seorang anak dan mencoba membujuknya keluar dari ruang obrolan ke ruang pribadi atau, dalam skenario kasus terburuk, ke dalam situasi kehidupan nyata. Karena mereka tersembunyi di balik layar, predator dapat dengan mudah membuat anak nyaman melalui percakapan, emotikon atau avatar yang lucu, dan partisipasi dalam tema ruang obrolan. Anak-anak yang putus asa dengan seorang teman mungkin tidak curiga tentang sahabat muda mereka yang baru sampai mereka benar-benar terjerat di web predator.

Kehadiran yang Tidak Dipantau
Slogan terkenal "Be All You Can Be" “Jadilah Siapa Pun Kamu Bisa” di ruang obrolan. Meskipun beberapa ruang obrolan membutuhkan bukti usia, kata sandi, atau jenis keanggotaan sebelum masuk, mayoritas memungkinkan pendatang untuk hanya berselancar ke dalam situs. Karena itu, seseorang dapat salah menggambarkan dirinya untuk mencocokkan demografi ruang obrolan, seperti pria yang lebih tua mencoba untuk lulus untuk seorang gadis remaja di ruang obrolan yang ditujukan untuk gadis-gadis remaja. Predator yang mencari korban untuk scam juga beroperasi di ruang obrolan karena kurangnya pemantauan. Penjahat dapat menggunakan ruang obrolan untuk secara palsu meminta sumbangan untuk anak-anak yang sakit, menjual barang-barang yang tidak pernah tiba atau menjerat orang dalam penipuan dan kontra.

Tidak Mengembalikan Investasi
Sementara beberapa ruang obrolan menawarkan informasi berharga, seperti bantuan dengan pekerjaan rumah matematika atau resep baru untuk memasak vegan, pengunjung ruang obrolan yang sering mungkin tidak menyadari kehabisan waktu yang luar biasa sampai semuanya terlambat. Sangat mudah untuk hanyut dalam percakapan ruang obrolan yang berlangsung berjam-jam - atau bahkan berhari-hari - dan kemudian menyadari bahwa Anda tidak mendapatkan apa-apa darinya. Waktu yang dihabiskan berhadapan dengan komputer menghilangkan aktivitas kehidupan nyata seperti berada di luar ruangan, mengejar minat pribadi, atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Kebutuhan untuk berpartisipasi dalam ruang obrolan bahkan dapat berubah menjadi kecanduan ruang obrolan, di mana Anda merasa perlu untuk masuk setiap saat, termasuk mereka yang bekerja atau di tengah malam. Ketergantungan dapat membuat Anda merasa seolah-olah Anda kehilangan beberapa poin berharga yang dibuat oleh anggota lain atau bahkan bahwa kelompok itu telah membelakangi Anda karena Anda logout.

Bullying dan Pengkhianatan
Ruang obrolan dapat menghasilkan mentalitas kerumunan - kekuatannya ada di angka. Ruang rapat virtual menyatukan anggota yang menyendiri dengan cara yang dapat menyebabkan penindasan dan pengkhianatan. Seorang anggota ruang obrolan yang menyuarakan pendapat yang tidak populer mungkin mendapati gelombang pasang menentangnya, dengan jauh lebih dari sekadar beberapa jenis garis negatif yang diposting padanya. Percakapan ruang obrolan dapat mengarah pada email yang mengancam, kata-kata kasar di blog atau bahkan upaya untuk menemukan dan melecehkan orang tersebut di kehidupan nyata. Jika seorang anggota ruang obrolan telah memberikan detail pribadi, seperti nama depan dan belakang "kehidupan nyata" -nya, para peserta dapat melewati batas dan mencoba untuk melakukan kontak.

Berbagi Mencurigakan
Anonimitas obrolan ruangan dapat mendorong peserta untuk mengetik tentang masalah daripada mencari bantuan kehidupan nyata. Seseorang dalam situasi pelecehan, misalnya, mungkin menemukan kenyamanan melampiaskan masalah online, tetapi mengaku di ruang obrolan dapat menawarkan rasa aman palsu. Suasana ruang obrolan dapat mendorong anggota untuk berbagi terlalu banyak tentang kehidupan mereka, membuka pintu bagi risiko keamanan dan masalah kerahasiaan, atau berkontribusi pada penundaan untuk benar-benar menyelesaikan masalah. Anggota mungkin tidak menyadari bahwa seseorang di ruang obrolan mungkin merekam atau mengambil tangkapan layar dari informasi tersebut.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101308462.html

Media sosial
  • Cara Membuat Ruang Obrolan Gratis Tanpa Alamat Email

    Sebagian besar penyedia ruang obrolan biasanya memerlukan alamat email untuk membuat ruang obrolan. Namun, jika Anda tidak ingin mendaftar untuk layanan, atau Anda tidak ingin menggunakan alamat email, ada beberapa layanan obrolan yang masih memungkinkan Anda membuat ruang obrolan. Anda dapat menggu

  • Cara Membanjiri Ruang Obrolan

    Banjir ruang obrolan adalah bentuk iklan spam yang sering digunakan oleh robot otomatis. Biasanya menemukan praktik seperti itu di ruang obrolan, terutama yang terkait dengan situs besar, seperti AOL. Banjir ruang obrolan telah lama dipandang sebagai netiket yang tidak patut, dan dapat menyebabk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com