whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Mengapa Wi-Fi Saya Terus Kehilangan Sinyal?

Sementara jaringan nirkabel di rumah bisa menjadi alat yang sangat berguna, itu juga bisa menjadi sumber frustrasi utama. Gangguan elektronik, jaringan pesaing, dan pembangunan rumah Anda semua dapat memengaruhi sinyal Wi-Fi Anda, memperlambat kecepatan Anda, dan bahkan memutus koneksi perangkat seluler Anda. Jika sinyal Wi-Fi Anda terus menghilang, mengubah konfigurasi Anda dapat membantu meningkatkan penerimaan.

Interferensi Elektromagnetik
Bergantung pada protokol yang digunakan jaringan Wi-Fi Anda, mungkin disiarkan pada pita 2,4 GHz , pita 5 GHz, atau keduanya. Jika Anda memiliki perangkat nirkabel lain di rumah, seperti telepon nirkabel, mungkin menggunakan salah satu band ini untuk mengirim dan menerima data juga. Jika Wi-Fi Anda keluar setiap kali Anda menggunakan telepon nirkabel Anda, pertimbangkan untuk memutakhirkan ke model yang lebih baru yang menggunakan pita 1,9 GHz. Selain itu, beberapa perangkat elektronik seperti gelombang mikro dapat mengeluarkan interferensi di seluruh spektrum elektromagnetik saat digunakan. Jika drop-out Wi-Fi Anda bertepatan dengan camilan tengah malam, pertimbangkan untuk memindahkan router nirkabel Anda ke tempat yang jauh dari microwave Anda. Selain itu, letakkan router Anda di atas, seperti di atas rak buku, dan jangan menyembunyikannya di belakang benda padat seperti kolom atau kulkas.

Jaringan Lainnya
Jika Anda tinggal di gedung apartemen, di dekatnya Jaringan Wi-Fi mungkin menjadi sumber masalah sinyal Anda. Jika Anda mengonfigurasi salah satu perangkat seluler Anda untuk mencari jaringan yang tersedia, Anda akan melihat daftar semua jaringan Wi-Fi dalam jangkauan. Dalam beberapa kasus, terlalu banyak jaringan yang bersaing di area kecil dapat menurunkan kinerja jaringan. Anda dapat mencoba mengubah saluran jaringan di router Anda untuk melihat apakah saluran yang berbeda menawarkan lebih sedikit gangguan, atau Anda dapat meningkatkan ke router yang menggunakan pita 5 GHz, yang biasanya kurang ramai.

Konflik Jaringan
Sebagian besar router memiliki sistem konfigurasi otomatis di mana setiap perangkat seluler yang mengakses jaringan secara otomatis menerima alamat IP. Alamat ini diperlukan untuk memungkinkan router berkomunikasi dengan setiap perangkat, dan untuk mengirim data bolak-balik. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengonfigurasi jaringan Anda untuk menggunakan alamat IP statis, menetapkan alamat permanen untuk setiap perangkat untuk memfasilitasi penerusan porta dan layanan lainnya. Dalam hal ini, Anda mungkin secara tidak sengaja telah menetapkan dua perangkat alamat IP yang sama, yang menyebabkan konflik setiap kali salah satu upaya untuk mengakses jaringan. Jika sebagian besar perangkat nirkabel Anda tidak memiliki masalah koneksi, tetapi dua secara teratur kehilangan sinyal Wi-Fi, periksa keduanya untuk melihat apakah kesalahan konfigurasi mungkin menjadi sumber masalah.

Router Overload
Router menangani router semua paket data yang mengalir antara komputer Anda dan Internet. Satu mesin dapat menghasilkan sejumlah besar paket yang harus ditangani router dengan benar, dan setiap perangkat yang Anda hubungkan ke jaringan Anda menambah beban. Selain itu, program tertentu seperti protokol transfer file BitTorrent dapat sangat meningkatkan beban pada router Anda. Dalam beberapa kasus, perangkat keras lama bisa gagal di bawah tekanan, menabrak dan kehilangan sinyal Wi-Fi dalam proses. Jika putus-putus Wi-Fi Anda terkait dengan transfer file atau aplikasi tertentu, periksa log router Anda untuk melihat apakah itu macet dan memulai kembali karena kelebihan beban.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312135.html

Jaringan
  • Apa yang Dilakukan WiFi pada Ponsel?

    Smartphone seperti Apple iPhone dan Motorola Droid memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas, tetapi akses Internet menempati peringkat sebagai salah satu yang paling penting. Dengan akses Internet, pengguna dapat memeriksa surat mereka, menjelajahi web dan mengunduh konten multimedia. Namun, s

  • Cara Menemukan Jika Jaringan Saya Wi-Fi Terkunci?

    Jaringan Wi-Fi dianggap dibuka atau dikunci tergantung pada pengaturan keamanannya. Ikon yang terkunci di sebelah jaringan nirkabel Anda menunjukkan bahwa Anda telah menetapkan keamanan nirkabel pada jaringan. Keamanan nirkabel menambahkan dua tingkat keamanan ke jaringan Anda. Yang pertama adalah b

  • Apakah Penguat Sinyal WiFi berfungsi?

    Penguat sinyal Wi-Fi, perangkat yang memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda, mudah dipasang dan berdampak langsung. Efektivitas booster tergantung pada perangkat individu, tetapi sebagian besar produk di pasar akan memiliki setidaknya dampak marjinal pada rentang sinyal Internet Anda. Jika Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com