whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Speaker Laptop Saya Membuat Suara yang Gores?

Laptop tidak dikenal dengan perangkat audio mereka. Karena laptop umumnya dirancang agar ringkas dan ringan, speaker internal lebih kecil dan berkualitas lebih rendah daripada speaker desktop standar. Namun, suara-suara kasar saat mendengarkan audio juga dapat dikaitkan dengan file audio berkualitas buruk, karena volume Anda dinaikkan terlalu tinggi, masalah dengan kartu suara Anda atau kegagalan fungsi perangkat keras.

File Audio yang Salah
Uji file audio lain sebelum menganggap bahwa masalahnya ada pada komputer Anda; goresan mungkin ada hubungannya dengan kualitas atau kondisi perekaman audio yang bersangkutan. File audio dapat memperoleh kualitas goresan jika rekaman dibuat dalam kondisi berangin, jika audio dibuat dari sumber di bawah standar seperti pada video online, atau karena penurunan kualitas yang signifikan selama konversi.

Pengaturan Suara
Speaker internal Anda dapat didorong melebihi kapasitasnya jika volume telah dinaikkan melalui mixer volume Anda. Anda dapat melihat level mixer Anda dengan mengklik ikon volume di baki sistem Anda dan memilih "Volume Mixer." Eksperimen dengan pengaturan volume untuk melihat apakah perubahan meningkatkan kualitas audio laptop Anda. Membawa pengaturan volume ke 75 atau 80 persen daripada 100 dapat sangat meningkatkan kualitas suara.

Ketidakcukupan Perangkat Keras
Jika kualitas suara kasar pada laptop Anda meningkat saat Anda menaikkan volume, atau hanya muncul ketika perangkat Anda speaker dalam volume penuh, speaker Anda mungkin tidak dibangun untuk menahan volume. Bass yang berat juga dapat berkinerja buruk pada speaker berkualitas rendah. Cara mudah untuk menguji ini adalah mencolokkan sepasang headphone atau speaker eksternal ke laptop Anda menggunakan jack 3.5mm atau USB; speaker USB eksternal memiliki kualitas suara yang lebih baik daripada speaker yang terhubung melalui jack headphone. Jika suara kasar hilang, Anda dapat yakin bahwa masalahnya hanya melekat pada speaker laptop Anda. Dengan menjaga volume rendah atau menggunakan pengeras suara eksternal, Anda biasanya dapat menghindari masalah - atau setidaknya meminimalkan pengaruhnya pada musik Anda.

Masalah Kartu Suara
Jika pengeras suara Anda tampil sangat baik dan Anda telah tidak punya alasan untuk percaya bahwa masalahnya ada pada speaker atau file Anda, masalahnya kemungkinan besar dengan kartu suara Anda atau koneksi antara kartu suara dan motherboard. Sayangnya, kebanyakan laptop tidak dibangun agar mudah disesuaikan. Jika Anda merasa nyaman membuka komputer untuk memeriksa perangkat keras, bacalah manual pengguna untuk melihat cara membuka kasing dan memahami perangkat keras di komputer Anda. Sebelum membuka laptop Anda, pastikan untuk mematikannya, cabut dan lepaskan baterai untuk menghindari risiko sengatan listrik. Anda juga dapat mencoba meningkatkan kualitas suara dengan membeli amplifier kartu suara untuk laptop Anda.

Driver Buruk
Masalah mendadak dengan kualitas audio laptop Anda mungkin juga terkait dengan beberapa ketidakcocokan atau masalah dengan komputer Anda. driver kartu suara - terutama jika Anda baru saja meningkatkan sistem operasi Anda. Menginstal ulang driver Anda atau mencoba driver lain yang kompatibel dapat menyelesaikan masalah. Jika Anda tidak memiliki disk untuk driver kartu suara Anda, Anda dapat mengunduh driver dari situs web produsen.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307974.html

Perangkat keras
  • Cara Menginstal Ulang Pembicara Laptop

    Virus dan masalah PC lainnya dapat mendatangkan malapetaka tidak hanya dengan sistem operasi, tetapi dengan fitur tertentu, seperti keyboard laptop atau bahkan speaker. Untungnya, sebagian besar masalah ini dapat diperbaiki dengan hanya menginstal ulang driver atau program yang menjaga fitur ber

  • Bagaimana Saya Mengatur Speaker Nirkabel ke Laptop Saya?

    Hampir semua jenis speaker nirkabel dapat digunakan dengan komputer laptop. Laptop bersifat mobile, jadi speaker nirkabel sangat nyaman. Speaker nirkabel menggunakan pemancar untuk mengambil sinyal elektronik yang mentransfer suara dari laptop ke speaker. Ada dua jenis utama pengeras suara nirkabel,

  • Cara Menggunakan Headphone Tanpa Suara di Laptop Speaker

    Inti dari menggunakan headphone pada komputer laptop adalah agar audio tidak keluar dari speaker bawaan. Jika audio diputar keluar dari speaker laptop itu benar-benar mengalahkan tujuan memakai headphone. Namun, proses untuk memotong speaker laptop hanya membutuhkan beberapa detik untuk menyelesaika

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com