whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Akankah Saya Memperhatikan Perbedaan Antara 3 Mbps & 10 Mbps di My Cable Modem?

Saat mendaftar untuk akses Internet kecepatan tinggi dengan perusahaan kabel Anda, Anda harus memilih tier kecepatan. Memvariasikan berdasarkan lokasi dan perusahaan, setiap tingkatan mencantumkan kecepatan unduhan maksimum dalam megabit per detik. Tingkat kecepatan yang lebih tinggi membutuhkan biaya lebih banyak per bulan, jadi membayar untuk mengetahui berapa banyak kecepatan yang Anda butuhkan. Perbedaan kecepatan antara 3 dan 10 Mbps bisa sangat besar, tetapi untuk beberapa penggunaan tidak diketahui.

Penjelajahan Web
Setiap hari Kegiatan penjelajahan web seperti membaca berita atau memperbarui jejaring sosial Anda gunakan sangat sedikit bandwidth - ukuran total data yang ditransfer - dan halaman-halaman dengan jumlah besar teks masuk ke dalam sejumlah kecil data. Dengan demikian, koneksi 3 Mbps terbukti cukup untuk kegiatan ini. Bahkan jika Anda memasukkan aktivitas penggunaan data yang sedikit lebih tinggi seperti melihat foto, meningkatkan dari 3 menjadi 10 Mbps hanya akan membuat perbedaan minimal.

Streaming Video - Streaming video dari Internet, baik melalui situs seperti YouTube atau layanan berbayar seperti Netflix, menggunakan sejumlah besar bandwidth. Sebagian besar situs streaming video menawarkan berbagai resolusi dan bitrate video, yang berarti bahwa bahkan pengguna dengan koneksi lambat dapat menonton video, tetapi dengan kualitas yang lebih rendah. Meningkatkan ke 10 Mbps memungkinkan streaming video pada resolusi definisi tinggi tanpa memperlambat, sementara pengguna pada koneksi 3 Mbps harus menghindari video HD.

Bermain Game
Meskipun mungkin tampak logis bahwa koneksi yang lebih cepat akan menguntungkan video pemain game dengan waktu respons yang lebih baik, ini belum tentu demikian. Sementara gim memang membutuhkan tingkat kecepatan tertentu, 3 Mbps dengan mudah mencakup ini, membuat peningkatan menjadi 10 Mbps tidak perlu. Bahkan, latensi - waktu yang dibutuhkan satu data untuk melakukan perjalanan di Internet - memainkan peran yang jauh lebih besar dalam permainan yang lancar. Memperbaiki masalah latensi memerlukan penanganan kesalahan sinyal, seperti yang disebabkan oleh kabel yang lama.

Mengunduh File
Apakah peningkatan hingga 10 Mbps akan membuat perbedaan nyata dalam waktu pengunduhan sepenuhnya tergantung pada ukuran pengunduhan. Untuk file seperti gambar, musik, dan e-book, perubahan akan diabaikan. Unduhan besar, seperti game atau film yang dibeli melalui distribusi digital, akan menunjukkan peningkatan signifikan dengan koneksi yang lebih cepat, menghemat hingga beberapa jam waktu pengunduhan.

Unggahan
Kecepatan yang diiklankan hanya mencerminkan kecepatan pengunduhan. Kecepatan unggah kabel sering jatuh dalam kisaran 1,5 hingga 3 Mbps dan berubah sangat sedikit dengan tingkatan kecepatan yang lebih tinggi. Jika Anda tergoda untuk memutakhirkan paket Anda untuk mempercepat video atau unggahan besar lainnya, cetakan yang bagus akan mengungkapkan apakah kecepatan unggahan Anda akan berubah sama sekali.

Koneksi Bersama
Jika Anda membagikan koneksi Internet Anda di seluruh beberapa komputer dan sistem permainan di rumah Anda, kecepatan maksimum adalah kecepatan gabungan semua perangkat ini. Menggunakan beberapa mesin sekaligus akan membagi kecepatan di antara mereka, tetapi tingkat kecepatan yang lebih tinggi akan membantu mengimbangi kehilangan ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308022.html

Jaringan
  • Perbedaan Antara Kabel Digital & Satelit

    Pada dasarnya ada dua jenis layanan yang tersedia untuk pemilik rumah yang ingin menikmati beragam program digital: kabel digital dan satelit. Meskipun keduanya memiliki banyak fitur yang sama, ada juga beberapa perbedaan yang berbeda. Lokasi Perbedaan utama antara kabel digital dan sistem s

  • Perbedaan Antara Kecepatan Unduhan & Kecepatan Transfer

    Kecepatan unduh mengacu pada seberapa cepat suatu file dapat disalin dari komputer jarak jauh, sedangkan kecepatan transfer adalah kecepatan di mana data ditransfer antara dua perangkat, seperti hard drive dan memori komputer. Kecepatan Unduhan Kecepatan unduhan tergantung pada kecepatan koneksi

  • Apa Perbedaan Antara VNC & VPN?

    Akronim VNC dan VPN keduanya berhubungan dengan komputasi dan jaringan, tetapi tujuan dan fungsinya sama sekali berbeda. VNC biasanya dikaitkan dengan dukungan desktop dan administrasi jaringan, sedangkan VPN adalah metode transmisi jaringan yang aman. VNC VNC, atau Virtual Network Computing, ad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com