whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan Antara Kelas 1 & Kelas 2 Bluetooth Adapter

Perangkat Bluetooth dapat terhubung satu sama lain secara nirkabel melalui apa yang disebut piconet - jaringan ad-hoc yang sangat kecil. Jarak yang memungkinkan perangkat untuk mentransmisikan data ditentukan oleh kekuatan pemancar, yang dinilai dalam satu dari tiga kelas dengan kelas 1 sebagai yang paling kuat dan kelas 3 yang paling sedikit.

King Harold Bluetooth
Ketika Swedia di Ericsson menemukan teknologi nirkabel baru untuk menghubungkan perangkat jarak pendek, mereka ingin menyebutnya sesuatu yang melambangkan penyatuan hal-hal yang berbeda. Mereka memilih untuk menghormati raja Denmark yang terkenal karena menyatukan negara-negara Skandinavia di abad ke-10, jadi mereka menamakan teknologi itu setelah Harold Bluetooth - Blåtand di Denmark. Semua perangkat Bluetooth memiliki pemancar dan penerima sehingga perangkat dapat berkomunikasi bolak-balik.

Lebih Banyak Kekuatan
Kelas 1 Perangkat Bluetooth dapat mentransmisikan hingga 100 meter - yang bekerja sekitar 328 kaki . Perangkat kelas 2 memiliki jangkauan sekitar 10 meter dan perangkat kelas 3 sekitar satu meter. Cara jarak transmisi ditentukan oleh daya, diukur dalam miliwatt, yang dijalankan melalui pemancar. Perangkat Kelas 1 memiliki maksimum 100 mW, kelas 2 maks. 2,5 mW dan kelas 3 hanya 1 mW.

Membawa Dua ke Tango
Karena kekuatan transmisi terkait dengan kelas perangkat, untuk mendapatkan jarak transmisi kelas 1 dari koneksi dua arah, kedua perangkat harus kelas 1. Jika salah satu perangkat adalah kelas 2 dan kelas 1 lainnya, perangkat kelas 2 akan membatasi jarak transmisi menjadi sekitar 32 kaki meskipun perangkat kelas 1 dapat mentransmisikan lebih jauh. Jika Anda tidak memerlukan komunikasi dua arah antara perangkat, Anda bisa bertahan dengan hanya memiliki satu perangkat kelas lebih tinggi.

Bluetooth Unplugged
Untuk semua manfaat dari kemampuan perangkat kelas 1 untuk mengirimkan jarak jauh, itu datang dengan biaya daya. Itu mungkin bukan masalah bagi perangkat yang dapat ditancapkan ke stopkontak untuk menerima aliran elektron konstan, tetapi perangkat bertenaga baterai dapat mengalirkan jus lebih cepat saat mentransmisikan sinyal melintasi lapangan sepak bola alih-alih melintasi ruangan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312301.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Perbedaan Antara GPRS & EGPRS

    Perbedaan operasi antara GPRS dan EGPRS adalah bahwa EGPRS, juga disebut EDGE, adalah pengembangan yang lebih baru dan perluasan teknologi GPRS yang menawarkan kecepatan transfer data paket yang jauh lebih cepat. Ini mengarah ke pengalaman data seluler yang lebih baik secara keseluruhan. GPRS GP

  • Apa Perbedaan Antara VNC & VPN?

    Akronim VNC dan VPN keduanya berhubungan dengan komputasi dan jaringan, tetapi tujuan dan fungsinya sama sekali berbeda. VNC biasanya dikaitkan dengan dukungan desktop dan administrasi jaringan, sedangkan VPN adalah metode transmisi jaringan yang aman. VNC VNC, atau Virtual Network Computing, ad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com