whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

"What Are the Different Types of Routers?

", 3, [[

Seperti yang dicatat Webopedia, router berada di gateway jaringan. Mereka bertanggung jawab untuk menjaga agar data tetap mengalir di antara jaringan dan untuk menjaga agar jaringan tetap terhubung ke Internet. Apakah Anda berada di pasar untuk router baru, saat ini mengandalkan router untuk koneksi Internet atau hanya ingin tahu tentang teknologi jaringan komputer, mempelajari tentang berbagai jenis router dapat membantu.

Router Berkabel
Router berkabel biasanya berupa perangkat berbentuk kotak yang terhubung langsung ke komputer melalui koneksi "garis keras" atau kabel. Satu port koneksi pada router kabel memungkinkan router untuk terhubung ke modem untuk menerima paket data Internet, sedangkan port port lainnya memungkinkan router kabel untuk terhubung ke komputer untuk mendistribusikan paket data Internet. Beberapa router kabel juga menyediakan port untuk mendistribusikan paket data ke mesin faks dan telepon. Salah satu varietas yang paling umum dari router kabel adalah router broadband Ethernet. Router semacam itu mendukung teknologi terjemahan alamat jaringan (NAT), yang memungkinkan banyak komputer yang terhubung ke router kabel untuk berbagi alamat Internet Protocol (IP) tunggal. Untuk keamanan, router kabel biasanya menggunakan firewall stateful packet inspection (SPI), sementara untuk menyediakan komunikasi antara komputer dalam jaringan, router menggunakan Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP).

Wireless Router
Mirip dengan router kabel, router nirkabel terhubung langsung ke modem melalui kabel untuk menerima paket data Internet. Namun, alih-alih mengandalkan kabel untuk mendistribusikan paket data ke komputer, router nirkabel mendistribusikan paket data menggunakan satu atau lebih antena. Router mengubah paket data, yang ditulis dalam kode biner - atau seri 1s dan 0s - menjadi sinyal radio, yang disiarkan antena secara nirkabel. Komputer dengan penerima nirkabel kemudian dapat menerima sinyal radio ini dan mengubahnya kembali menjadi kode biner. Tidak seperti router kabel, yang membentuk jaringan area lokal kabel (LAN), router nirkabel membuat jaringan area lokal nirkabel (WLAN). Standar paling umum untuk WLAN dikenal sebagai Wi-Fi. Untuk melindungi jaringan Wi-Fi, router nirkabel biasanya menggunakan penyaringan alamat kontrol media nirkabel (MAC) dan keamanan Wi-Fi Protected Access (WPA).

Core Router vs Edge Routers
Core router adalah router kabel atau nirkabel yang mendistribusikan paket data Internet dalam suatu jaringan, tetapi tidak mendistribusikan paket data antara beberapa jaringan. Sebaliknya, router tepi adalah router kabel atau nirkabel yang mendistribusikan paket data Internet antara satu atau lebih jaringan, tetapi tidak mendistribusikan paket data dalam suatu jaringan.

Virtual Router
Tidak seperti kabel fisik atau nirkabel router, router virtual adalah objek abstrak dan tidak berwujud yang bertindak sebagai router default untuk komputer yang berbagi jaringan. Router berfungsi menggunakan Virtual Router Redundancy Protocol (VRRP), yang menjadi aktif ketika router fisik primer gagal atau dinonaktifkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307286.html

Jaringan
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com