whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengatasi Masalah Pencetak HP PSC 1600

HP PSC 1600 all in one printer menggunakan metode pencetakan ink jet untuk menghasilkan cetakan, juga salinan dan cetak faks yang diterima. Printer ini memiliki dua kartrij tinta yang melintasi lebar printer dalam kereta kartrij. Masalah dengan perangkat lunak atau perangkat keras HP PSC 1600 akan menyebabkan masalah dengan pengoperasian printer. Untuk menentukan penyebab masalah yang Anda temui, Anda harus terlibat dalam proses pemecahan masalah sehingga Anda dapat menemukan penyebabnya dan memperbaiki printer.

Tidak Akan Mencetak

Lihat panel layar untuk melihat apakah ada pesan kesalahan yang ditampilkan. Jika ada pesan kesalahan, ikuti petunjuk di layar.

Periksa koneksi kabel USB untuk memastikan kabel terpasang dengan benar ke printer dan komputer. Ganti kabel jika Anda melihat tanda-tanda kerusakan, atau ganti jika kabel lebih panjang dari 3 meter.

Cabut kabel USB dari koneksi dan tancapkan ke port di bagian belakang komputer yang memiliki bekerja untuk perangkat USB lainnya. Jangan tancapkan kabel printer ke router USB atau port USB di keyboard komputer.

Mulai ulang komputer dengan mengklik tombol "Start" atau Windows, lalu mengklik "Restart." Tekan tombol "Daya" printer untuk mematikan printer, lalu tekan tombol "Daya" agar menyala kembali.

Buka penutup atas printer dan tunggu kereta kartrid berhenti bergerak. Lepaskan kartrid dan lepaskan semua pita pelindung yang masih berada di atas bidang kontak atau nozzle tembaga kartrid.

Tidak Akan Menghidupkan

Periksa koneksi kabel daya untuk bagian belakang printer dan kotak adaptor daya. Periksa kabel daya dan pasang kembali jika Anda melihat tanda-tanda retak atau terbelah.

Colokkan lampu ke stopkontak yang sama yang telah Anda gunakan untuk printer untuk memastikan stopkontak berfungsi. Jika lampu tidak menyala, centang kotak pemutus sirkuit untuk melihat apakah sakelar ruangan telah terbalik.

Cabut kabel listrik printer dari pelindung lonjakan arus atau sumber baterai cadangan. Hubungkan printer langsung ke outlet listrik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101316765.html

Printer
  • Cara Mengonfigurasi SNMP untuk Printer HP

    Printer HP saat ini diaktifkan dengan Simple Network Management Protocol (SNMP). SNMP memungkinkan Anda sebagai administrator jaringan atau pemilik printer untuk mengonfigurasi pengaturan printer serta keamanan menggunakan komputer desktop atau laptop Anda. Penggunaan SNMP mengurangi harus mengg

  • Cara Mengatasi Masalah HP Photosmart C4280

    HP Photosmart C4280 adalah printer foto all-in-one. Ini pada dasarnya berarti bahwa ia melakukan pekerjaan pencetakan biasa bersama dengan pekerjaan pencetakan foto. Ini juga memiliki pemindai dan mesin fotokopi bawaan. Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, HP Photosmart C4280 dapat mengalami

  • Cara Memecahkan Masalah Garis Kosong pada Printer Inkjet

    Jika printer inkjet Anda berfungsi tetapi meninggalkan garis kosong pada halaman, penting untuk menemukan akar masalah secepat mungkin. Semakin lama Anda melanjutkan pencetakan dengan masalah ini, semakin banyak tinta - dan uang - Anda akan terbuang sia-sia. Sejumlah hal dapat menyebabkan garis koso

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com