whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Arti Karantina dalam Anti-virus?

Mengkarantina objek dengan perangkat lunak anti-virus mirip dengan mengkarantina seseorang yang telah mengontrak sesuatu yang menular dan mungkin berbahaya. Dalam kedua kasus, target dihapus dari populasi yang lebih besar sehingga tidak dapat melakukan kerusakan apa pun. Hampir semua jenis produk anti-virus berharga yang tersedia memiliki fitur karantina. Ketika Anda menjalankan pemindaian, perangkat lunak anti-virus umumnya akan meletakkan beberapa item yang dipertanyakan pada daftar terpisah yang diidentifikasi sebagai item yang dikarantina.

Fakta
Produk anti-virus tidak diprogram untuk secara luas berasumsi bahwa setiap file yang ditemukannya tampak seperti virus dan bertindak seperti virus sebenarnya adalah virus. Karena alasan itu, itu tidak secara otomatis menghapus setiap file yang berpotensi jahat tanpa pandang bulu, tetapi itu mencegahnya berjalan di sistem Anda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Pemberitahuan selanjutnya adalah Anda memberi tahu produk anti-virus apa yang harus dilakukan dengan file yang berpotensi berbahaya. Sampai saat itu, produk menyimpan file dalam area penahanan terpisah.

Karantina vs. Penghapusan
Perbedaan antara mengkarantina file dan menghapusnya adalah bahwa karantina hanya menyimpan file yang dapat memiliki efek buruk pada Anda sistem. Penghapusan benar-benar menghilangkannya. Jika Anda tidak yakin apakah akan menyimpan file yang mencurigakan, Anda selalu dapat menuliskan namanya dan kemudian melakukan pencarian Web untuk melihat apakah menghapusnya akan berdampak negatif pada komputer Anda.

Membersihkan
Beberapa produk anti-virus memberi Anda pilihan untuk "membersihkan" file daripada menerima atau menghapusnya. Itu berarti produk akan berusaha untuk melestarikan file sambil menghapus kode berbahaya. Jika Anda ragu tentang apa yang harus dilakukan, blog The New York Times 'Gadgetwise menyarankan agar Anda tidak menyentuh barang-barang yang dikarantina untuk sementara waktu. Unduh pembaruan baru selama beberapa hari dari situs web produk Anda, kemudian jalankan pemindaian lain untuk melihat apakah item tersebut masih terdeteksi sebagai ancaman.

Windows Defender
Windows Defender adalah perangkat lunak perlindungan anti-virus yang disertakan dengan Windows 8 dan menggantikan Microsoft Security Essentials. Di bawah tab "Pengaturan", jika Anda memilih opsi "Lanjutan", Anda akan menemukan kotak centang berlabel "Hapus file yang dikarantina setelah." Jika Anda sangat yakin bahwa file yang ditemukan buruk, maka opsi ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis biarkan perangkat lunak menghapusnya setelah beberapa hari tertentu. Jika Anda lebih suka berada di sisi yang aman, maka jangan pilih ini dan terus meninjau dan menghapus file secara manual dari opsi "Item yang dikarantina" di bawah tab "History" .

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309055.html

Perangkat lunak
  • Apa itu Resolusi Tinggi PDF?

    Ada banyak masalah potensial yang dapat muncul saat mengirimkan file ke printer. File tersebut mungkin terlalu besar untuk dikirimi email, berkualitas rendah, atau tampak berbeda dari penerima. PDF resolusi tinggi adalah format yang ideal untuk dicetak, dan dapat menyelesaikan semua masalah ini.

  • Apa itu Vfs Ekstensi File?

    VFS adalah kependekan dari sistem file virtual, ekstensi yang digunakan dengan jenis format file yang menciptakan lapisan abstrak untuk bekerja dengan file, paling umum digunakan dengan GnomeVFS dan file Nautilus manager. Fungsi File VFS digunakan untuk memfasilitasi penggunaan file antara berba

  • Apa itu File Extension Etl?

    Unit respons suara adalah jenis teknologi di mana angka yang dimasukkan ke keypad pada telepon atau diucapkan dengan keras melalui saluran telepon diterjemahkan ke dalam perintah yang memungkinkan komputer memberikan informasi atau menyelesaikan tugas. Ada sejumlah program unit respons suara yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com