whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Tujuan dari Pengolah Kata?

Pengolah kata adalah salah satu aplikasi pertama yang muncul pada PC awal, menampilkan kata-kata saat ditekan pada keyboard. Pengolah kata saat ini jauh lebih maju dan bergaya, tetapi prinsip dasarnya tetap sama: Aplikasi ini digunakan untuk menginput dan mengeluarkan teks dalam jumlah besar, dengan beberapa pemrosesan dan pengeditan sepanjang jalan, jika diperlukan.

< h3> Tujuan Utama
Tujuan utama pengolah kata, seperti namanya, adalah untuk memproses kata-kata. Teks biasanya dimasukkan melalui keyboard atau program dikte, dan pengolah kata menangani pemformatan dan pagination. Kebanyakan pengolah kata menawarkan alat untuk mengubah ukuran dan gaya font, untuk membuat judul dan sub-judul, untuk menyesuaikan perataan teks dan untuk mengontrol bagaimana dokumen muncul di layar dan pada halaman yang dicetak. Anda biasanya akan menemukan alat penghitung kata yang disertakan untuk menghitung jumlah kata, karakter, dan variabel lain yang dimasukkan ke dalam program.

Fitur Lainnya
Pemroses kata yang lebih maju mencakup fitur tambahan, seperti kemampuan untuk memasukkan gambar menjadi dokumen. Tabel dan kolom dapat digunakan dalam beberapa program untuk lebih mengontrol tata letak teks pada halaman. Dukungan untuk tajuk, catatan kaki, penanda dokumen, daftar isi dan catatan kaki juga mungkin tersedia. Banyak pengolah kata menyertakan fitur stylesheet, memungkinkan Anda untuk membakukan pemformatan teks di seluruh dokumen yang panjang.

Contoh Penggunaan
Pengolah kata dapat digunakan untuk menghasilkan dokumen apa pun yang berisi teks dan (dalam sebagian besar program) pilihan gambar. Mereka cocok untuk menulis novel, laporan, buku petunjuk, surat dan daftar yang harus dilakukan. Mereka kurang cocok untuk dokumen yang membutuhkan tata letak yang lebih maju atau elemen interaktif, dan sementara beberapa pengolah kata menyertakan opsi ekspor HTML, mereka tidak ideal untuk menghasilkan halaman Web dengan standar lanjutan.

Program Pengolah Kata
WordPad adalah pengolah kata dasar yang disertakan dengan Microsoft Windows, sedangkan standar industri Microsoft Word tersedia sebagai bagian dari Microsoft Office Suite. Suite office freeware alternatif termasuk LibreOffice dan Apache OpenOffice. Sejumlah pengolah kata berbasis browser online juga tersedia, termasuk Google Document, pengolah kata yang ditawarkan sebagai bagian dari Google Drive. Aplikasi desktop publishing (DTP) menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam hal tata letak, dan lebih cocok untuk bekerja dengan buletin, majalah, selebaran, poster, dan dokumen serupa lainnya di luar jangkauan pengolah kata standar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308494.html

Perangkat lunak
  • Apa Definisi Grafik Vektor?

    Dalam grafik vektor, bentuk, garis, kurva, dan titik digunakan untuk mewakili atau membuat gambar dalam grafik komputer. Membuat grafik vektor di lingkungan saat ini mirip dengan belajar menggunakan program pengolah kata. Garis-garis dan titik-titik grafik vektor memungkinkan banyak fleksibilita

  • Apa itu Vfs Ekstensi File?

    VFS adalah kependekan dari sistem file virtual, ekstensi yang digunakan dengan jenis format file yang menciptakan lapisan abstrak untuk bekerja dengan file, paling umum digunakan dengan GnomeVFS dan file Nautilus manager. Fungsi File VFS digunakan untuk memfasilitasi penggunaan file antara berba

  • Apa itu File Extension Etl?

    Unit respons suara adalah jenis teknologi di mana angka yang dimasukkan ke keypad pada telepon atau diucapkan dengan keras melalui saluran telepon diterjemahkan ke dalam perintah yang memungkinkan komputer memberikan informasi atau menyelesaikan tugas. Ada sejumlah program unit respons suara yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com