whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Ekstensi File LIC

Ekstensi

LIC (File Lisensi Perangkat Lunak) tidak umum seperti kebanyakan tipe file lainnya. File-file melayani tujuan yang sangat spesifik dan biasanya digunakan secara komersial dalam distribusi perangkat lunak atau shareware. Intinya, ada file LIC untuk menyimpan informasi pendaftaran dan kunci lisensi untuk program komputer.

Tujuan
File LIC digunakan untuk melacak penggunaan perangkat lunak atau shareware tertentu. Ketika versi percobaan perangkat lunak diunduh oleh pengguna Internet, file LIC diunduh ke komputernya. File LIC memungkinkan pencipta membatasi jumlah hari, atau menggunakan, bahwa seseorang dapat menggunakan versi percobaan sebelum ia diharuskan membayar untuk versi lengkap dari perangkat lunak. File LIC juga dapat menjadi bagian dari perangkat lunak berbayar, berfungsi sebagai bukti pada hard drive Anda bahwa Anda memiliki perangkat lunak tersebut.

Distribusi
File LIC biasanya didistribusikan dari perangkat lunak atau pencipta shareware kepada konsumen. File diunduh secara otomatis ketika pengguna memulai versi percobaan atau pembelian penuh perangkat lunak pembuatnya. Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa untuk mendapatkan file LIC yang diperlukan untuk dijalankan dengan program shareware tertentu; file-file ini didistribusikan secara otomatis sebagai bagian dari paket unduhan. Perangkat lunak yang menggunakan file LIC termasuk AutoCAD dan Microsoft ActiveX.

Konten
File LIC yang diunduh dengan perangkat lunak atau shareware berisi kunci lisensi untuk program Anda. Kunci lisensi ini harus berkomunikasi dengan program terdaftar Anda agar dapat berjalan di komputer Anda. Dalam beberapa kasus, kunci lisensi akan memungkinkan sekelompok komputer jaringan untuk mengakses perangkat lunak yang sama. Menurut Pareto Logic, file LIC biasanya dimulai dengan garis server, selanjutnya mencakup garis vendor dan berakhir dengan fitur atau garis kenaikan.

Sistem Operasi yang Kompatibel
Karena file LIC digunakan dalam array yang luas perangkat lunak dan program shareware, sistem operasi Mac dan Windows kompatibel dengan jenis file. Baik Mac dan PC yang menjalankan Windows dapat menyimpan dan membuka file LIC. Jika Anda perlu membuka file LIC, Anda harus melakukannya di program teks dasar seperti NotePad atau WordPad.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308039.html

Perangkat lunak
  • Apa itu Vfs Ekstensi File?

    VFS adalah kependekan dari sistem file virtual, ekstensi yang digunakan dengan jenis format file yang menciptakan lapisan abstrak untuk bekerja dengan file, paling umum digunakan dengan GnomeVFS dan file Nautilus manager. Fungsi File VFS digunakan untuk memfasilitasi penggunaan file antara berba

  • Apa itu File Extension Etl?

    Unit respons suara adalah jenis teknologi di mana angka yang dimasukkan ke keypad pada telepon atau diucapkan dengan keras melalui saluran telepon diterjemahkan ke dalam perintah yang memungkinkan komputer memberikan informasi atau menyelesaikan tugas. Ada sejumlah program unit respons suara yan

  • Cara Memperbaiki Ekstensi File

    Di komputer, tiga huruf setelah periode dalam nama file dikenal sebagai ekstensi file. Ekstensi file menjelaskan ke sistem operasi jenis data apa yang terkandung di dalamnya, dan sistem operasi menggunakan informasi itu untuk memilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file ketika diklik ganda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com