whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa Arti .Com & .Net?

Beberapa huruf akhir dari nama domain disebut domain tingkat atas. Dua yang paling populer adalah .com, yang merupakan singkatan dari "company," dan .net, yang merupakan singkatan dari "network." TLD adalah bagian dari sistem domain Internet yang menyediakan nama hierarkis yang dapat digunakan dan diingat orang. Nama itu kemudian memetakan ke alamat numerik yang digunakan komputer yang membentuk Internet.

Tujuh TLD Asli
Pada 1980-an, tujuh domain tingkat atas dibuat. Tiga terbuka untuk siapa saja yang ingin mendaftarkan mereka - .com, .net dan .org, dengan yang terakhir dikembangkan untuk organisasi nirlaba. Selain itu, empat domain terbatas lainnya telah disiapkan. Instansi pemerintah dapat menggunakan .gov, militer dapat menggunakan .mil, organisasi internet menggunakan .int dan .edu dicadangkan untuk institusi pendidikan.

TLD Negara
Pada saat yang sama, setiap negara mendapatkan dua TLD negara-buletin, biasanya berdasarkan kode negaranya. Amerika Serikat, misalnya, mendapat .us, dan banyak kota, kabupaten, dan negara bagian akhirnya membuat situs web mereka menggunakannya. Misalnya, Marin County, yang terletak di seberang Jembatan Gerbang Emas di utara San Francisco, awalnya menggunakan co.marin.ca.us sebagai nama domainnya. Beberapa kode dua huruf telah menjadi populer di luar negara tuan rumah mereka. Tonga menghasilkan uang dengan menjual hak untuk membuat situs dengan nama domain yang berakhiran .to, sedangkan kode negara .tv tidak ada hubungannya dengan televisi. Ini adalah kode untuk negara kepulauan Tuvalu.

TLD Tambahan
Dengan awal abad ke-21, nama-nama TLD paling populer seperti .com dan .net mulai semakin sulit ditemukan karena semakin banyak ditemukan terdaftar. Perusahaan Internet untuk Nama dan Angka yang Ditugaskan merespons dengan membuat TLD baru seperti .biz dan dengan menciptakan sistem untuk memungkinkan lebih banyak lagi nama yang akan dibuat. Sementara, pada tanggal publikasi, tidak ada nama baru yang ada yang menangkap sejauh .com atau .net, ICANN terus mendukung penambahan nama domain baru, dan dominasi .com dapat berubah.
< h3> TLD, Domain dan DNS
TLD hanyalah bagian dari nama domain. Nama yang berbeda dipecah dengan cara yang berbeda. Misalnya, di Inggris, sebuah bisnis mungkin mendaftarkan namanya sebagai business.co.uk sementara sebuah perguruan tinggi akan menggunakan school.ac.uk, di mana kode dua huruf antara nama dan .uk memberi tahu Anda lebih banyak tentang jenis situs Namun namanya terstruktur, sebuah program bantuan direktori bernama layanan nama domain menyimpan database yang menghubungkan nama-nama dengan alamat Protokol Internet numerik atau alfanumerik. Misalnya, ketika Anda memasukkan "google.com" ke peramban web Anda, nama itu akan muncul di DNS, dan mengetahui bahwa itu benar-benar perlu masuk ke salah satu blok alamat termasuk 74.125.225.69.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101311453.html

Internet
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Cara Mendapatkan Nama Domain Nirlaba Gratis

    Seperti yang dilaporkan di Free Management Library, Kata nirlaba mengacu pada jenis bisnis - bisnis yang diatur berdasarkan aturan yang melarang distribusi keuntungan kepada pemilik. Karena pemilik bisnis ini tidak mendapat untung dari bisnis, pemilik ini mendapat manfaat dari sumbangan dan pelu

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com