whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Denda Hukum untuk Pembajakan Perangkat Lunak

Pembajakan perangkat lunak adalah duplikasi, penggunaan, atau distribusi perangkat lunak apa pun yang dilindungi hak cipta. Pengunduhan ilegal, menyalin, dan lisensi yang kedaluwarsa adalah semua bentuk pembajakan perangkat lunak. Menurut Asosiasi Perangkat Lunak Bisnis dan Asosiasi Industri Perangkat Lunak dan Informasi, sekitar 40 persen perangkat lunak bisnis yang diinstal dan 23 persen perangkat lunak di AS secara keseluruhan disalin secara ilegal. Pembajakan perangkat lunak adalah kejahatan serius dan dapat mengakibatkan hukuman hukum yang berat bagi individu dan bisnis.

Jenis Pembajakan
Undang-undang hak cipta A. AS mengelompokkan pembajakan perangkat lunak menjadi tiga kategori. Setiap pelanggaran di bidang ini dapat mengakibatkan tindakan hukum. Penjualan barang palsu yang terorganisir melibatkan duplikasi dan penjualan perangkat lunak yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemilik hak cipta. Bahkan membeli perangkat lunak dapat mengakibatkan denda. Penggunaan tanpa izin adalah jenis pembajakan yang paling umum dengan pengguna rumahan dan bisnis. Ini terjadi ketika individu atau karyawan membuat salinan dari atau membagikan perangkat lunak tanpa jumlah lisensi yang memadai. Ini juga termasuk menggunakan perangkat lunak penggunaan terbatas untuk keperluan lain, seperti menggunakan versi akademis dalam bisnis. Jenis pembajakan terakhir adalah pemuatan hard disk. Ketika perangkat lunak dimuat pada komputer baru atau bekas oleh pihak ketiga tanpa izin dari pemegang hak cipta, pembajakan perangkat lunak telah terjadi. Ini biasanya terjadi pada pengecer komputer yang teduh atau teknisi perbaikan.

Kerusakan pada Pemegang Hak Cipta
Kapan saja pembajakan perangkat lunak terjadi, pemegang hak cipta kehilangan keuntungan untuk setiap kejadian. Jika terbukti bersalah, tertuduh bertanggung jawab untuk membayar ganti rugi dan kehilangan keuntungan. Jika perangkat lunak telah dibagikan kepada orang lain, terdakwa mungkin juga bertanggung jawab atas kerugian yang hilang dari setiap salinan yang dipasang.

Hukuman Federal
Pembajakan perangkat lunak dianggap sebagai kejahatan federal, seperti halnya mengunduh musik dan film secara ilegal. Beberapa kasus mungkin melampaui pembayaran kembali pemegang hak cipta dan mengakibatkan kerusakan hukum federal. Jumlahnya bervariasi per kasus, tetapi dapat mencapai $ 150.000 per pelanggaran.

Pembajakan Pidana
Bagi orang atau bisnis yang kedapatan menjual perangkat lunak ilegal, hukuman hukumnya jauh lebih buruk. Denda bisa mencapai $ 250.000. Terdakwa juga dapat menjalani hukuman lima tahun penjara dengan tindak pidana permanen pada catatan mereka.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308495.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan Perangkat Lunak DVD Player untuk Komputer

    Jika Anda ingin menonton DVD di desktop, Anda harus mencari perangkat lunak pemutar DVD untuk komputer Anda. Perangkat lunak ini memungkinkan komputer Anda memecahkan kode informasi di disk dan menampilkannya dengan benar di layar. Anda juga akan memerlukan pemutar DVD untuk komputer Anda, karen

  • Perangkat Lunak Menggambar Teknik

    Perangkat lunak menggambar teknik, seperti Auto-CAD atau Solid Works, memungkinkan insinyur dan penyusun menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat dan berinovasi gambar mekanik atau listrik. Sebagian besar perangkat lunak menggambar teknik dilengkapi dengan perpustakaan bagian atau komponen yang

  • Tempat Mengunduh Perangkat Lunak untuk Merancang Pakaian

    Perangkat lunak desain fashion adalah ceruk pasar perangkat lunak yang kecil tetapi banyak dari produk yang ada berkualitas sangat baik. Alih-alih kehabisan ke toko dan membeli perangkat lunak besar dan besar, Anda hanya dapat menemukan apa yang Anda cari online untuk diunduh. Captera, Downloads

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com