whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Perbedaan Antara Spreadsheet & Pemrosesan Kata

Spreadsheet dan pengolah kata adalah dua dari program komputer yang paling awal, tetapi mereka berbeda secara signifikan dalam hal desain dan tujuannya. Aplikasi spreadsheet diarahkan untuk mengolah angka dan analisis data; pengolah kata terutama berkaitan dengan teks dan bagaimana teks ini muncul di halaman.

Tujuan dari Spreadsheets
Spreadsheets dirancang untuk mengotomatisasi pengelolaan sejumlah besar data numerik dan untuk menerapkan perhitungan seperti yang dipersyaratkan. Mereka digunakan untuk semuanya dari laporan akun dan penjualan ke liga olahraga. Kekuatan aplikasi spreadsheet terletak pada kemudahannya menyimpan dan mengelola baris dan kolom angka, dan kecepatannya menghitung rumus, menghasilkan grafik, dan memfilter nilai-nilai tertentu.

Program Lembar Kerja Fitur - Program Spreadsheet dibangun di sekitar kisi sel yang biasanya menyimpan data numerik tetapi juga dapat berisi teks, tanggal, dan konten lainnya. Sebagian besar aplikasi spreadsheet mengintegrasikan alat untuk memfilter dan menyortir data, menerapkan perhitungan pada kelompok sel, dan menghasilkan bagan hasil. Opsi pemformatan biasanya terbatas tetapi memungkinkan baris header dan kolom untuk dipilih dan sebaliknya membuat spreadsheet lebih mudah dinavigasi. Pilihan lain termasuk kemampuan untuk memformat data numerik sebagai mata uang, fraksi, dan persentase.

Tujuan Pengolah Kata
Seperti namanya, pengolah kata dirancang untuk memproses teks dalam jumlah besar dan dapat digunakan untuk menulis surat, novel, laporan, atau artikel. Mereka tidak dirancang untuk bekerja dengan angka-angka atau tata letak canggih untuk tingkat apa pun, meskipun pengolah kata akan menyertakan opsi untuk mengontrol perataan teks dan margin halaman. Pengolah kata adalah untuk teks apa program spreadsheet adalah untuk angka: alat khusus yang dirancang untuk membuat memasukkan, mengedit, dan mengekspor konten teks semudah mungkin.

Fitur Program Pengolah Kata

Sebagian besar pengolah kata datang dengan pilihan alat pemformatan teks, memungkinkan pengguna untuk memilih judul dan sub-judul dan mengambil kendali penuh atas ukuran font, gaya, dan jenis huruf. Pemroses kata tingkat lanjut mendukung pengimporan gambar dan tabel, meskipun mereka tidak mencapai tingkat paket desktop publishing (DTP) dalam hal fleksibilitas tata letak. Alat bermanfaat bagi penulis, termasuk jumlah kata dan kapabilitas header dan footer, biasanya disertakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308515.html

Perangkat lunak
  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

  • Cara Menghapus Bingkai Dari Dokumen Word Text

    Frame teks dalam dokumen Microsoft Word digunakan untuk menanamkan fungsi dalam dokumen atau untuk penempatan blok teks tertentu. Kadang-kadang dokumen yang dipindai akan secara otomatis menghasilkan bingkai teks ketika perangkat lunak pengenalan karakter mengkonversi dokumen ke format MS Word. Meng

  • Cara Membuat Kolom Dengan Baris di Word

    Saat membuat buletin atau brosur, blok teks yang besar bisa membosankan dan bahkan menjengkelkan untuk dibaca. Alih-alih, teks harus dijalankan dalam kolom hemat-ruang dan menyenangkan secara visual. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat kolom yang rapi dan seragam yang dipisa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com