whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

MOV ke GIF

Buat GIF animasi dari klip video jadikan thumbnail animasi sebagai pratinjau video. Anda dapat mengonversi file MOV Anda, atau sebagian, ke GIF menggunakan salah satu dari dua program. Program mana yang harus Anda gunakan tergantung pada anggaran Anda dan berapa banyak pekerjaan yang ingin Anda lakukan ketika membuat GIF.

Pembersih Video
Jika Anda ingin mengotomatiskan prosesnya, perusahaan perangkat lunak River Part menggabungkan dua program untuk membuat gambar GIF cepat dari video: Pembersih Video dan paket booster GIF Animasi. Keduanya adalah produk komersial, tetapi menawarkan uji coba gratis untuk pengujian sebelum membeli. Setelah diinstal di komputer Anda, tambahkan file ke Pembersih Video. Klik opsi "Format Output" dan pilih "GIF Animasi." Di bawah "Pengaturan Video" pilih GIF dan tentukan resolusi dan kecepatan bingkai. Pilih resolusi dalam rasio yang sama dengan rasio video saat ini. Untuk kecepatan bingkai, River Past merekomendasikan dua hingga empat frame per detik. Klik "Konversi" saat Anda siap.

VLC dan GIMP
GIMP adalah program pengeditan gambar gratis yang dapat menangani animasi GIF dasar. Itu tidak mengimpor video sebagai bingkai. Untuk membuat GIF dari file MOV menggunakan GIMP, Anda harus terlebih dahulu mengambil setiap frame menggunakan program lain. VLC menawarkan toolbar kontrol lanjutan di bawah menu View, yang memungkinkan Anda untuk memajukan video dengan satu frame dan mengambil snapshot dari frame. Setelah menangkap bingkai, Anda dapat memuatnya ke GIMP. Pilih "Open as Layers" dari menu File dan pilih snapshots. GIMP akan memuat layer secara berurutan, dengan file pertama di bagian bawah. Lapisan bawah adalah bingkai pertama dari animasi. Untuk mengatur kecepatan frame, tambahkan durasi setiap frame ke nama layer. Misalnya, gunakan "Lapisan 01 (100 ms)." GIMP mengukur waktu tampilan bingkai dalam milidetik. Anda dapat menguji kecepatan animasi Anda dengan masuk ke opsi "Animasi" dari menu Filter dan memilih "Putar." Simpan file menggunakan ekstensi file GIF dan pilih "Simpan sebagai Animasi."

Adobe Photoshop
Photoshop mampu membuat file gambar langsung dari file video. Buka file MOV di Photoshop dan buka "Animasi" dari menu Window untuk melihat palet. Gunakan bilah geser biru pada penggaris waktu untuk mengatur bagian video yang ingin Anda konversi menjadi GIF. Klik ikon "Menu" di sudut kanan atas jendela Animasi dan pilih "Potong Durasi Dokumen untuk Area Kerja." Pilih "Ratakan Bingkai Menjadi Lapisan," lalu klik "Buat Bingkai dari Lapisan." Simpan file Anda menggunakan opsi "Simpan untuk Web" untuk mengoptimalkan GIF Anda untuk penggunaan online.

Pertimbangan
Format animasi GIF tidak dirancang untuk menggantikan video. Selain kurangnya audio, file GIF dibatasi hingga 256 warna dan tidak menggunakan ruang file secara efisien. Saat Anda membuat GIF animasi, pastikan gambarnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu panjang. Gambar GIF yang efektif mencolok secara visual dan memanfaatkan gerakan atau situasi animasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308209.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengunggah Video HD ke YouTube

    Pada akhir 2008, YouTube mulai mengizinkan pengguna untuk mengunggah video definisi tinggi. File video besar ke YouTube dapat dilihat dalam pemutar video layar penuh yang menunjukkan kualitas video HD. Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk mengunggah video HD yang Anda gunakan untuk meng

  • Peralatan yang Dibutuhkan untuk Menonton TV Internet

    TV melalui Internet tersedia dalam berbagai bentuk. Ragam kotak mandiri, seperti Slingbox, bertindak sebagai konverter broadband, yang terhubung langsung ke TV tanpa komputer. Lalu ada jenis perangkat lunak berbayar, yang berarti membayar suite perangkat lunak yang mengumpulkan konten video dari

  • Cara Menyalin VHS ke CD

    Setiap rumah tangga pada satu waktu memiliki VCR yang menggunakan kaset VHS yang memungkinkan orang untuk merekam dan memutar film, acara televisi, dan video rumahan. Zaman telah berubah, dan dengan kemajuan teknologi, VCR umum telah digantikan di sebagian besar rumah tangga oleh pemutar DVD yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com