whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Jenis Masalah Perangkat Keras

Perangkat keras di komputer adalah komponen fisik dan komponen yang dapat disentuh dari sistem. Komponen perangkat keras khas komputer mana pun termasuk keyboard, mouse, speaker, RAM, kabel, dan apa pun di komputer yang dapat disentuh pemiliknya. Ini berbeda dari perangkat lunak - program yang diinstal pada perangkat keras. Masalah perangkat keras umum terjadi pada beragam komputer karena setiap bagian yang rusak, area yang rusak, atau gangguan kecil pada perangkat keras memengaruhi seluruh komputer.

Masalah Keyboard
Keyboard adalah bagian vital dari semua komputer. Ini tidak hanya memungkinkan pengetikan, tetapi juga memberikan perintah juga. Masalah umum yang mungkin terjadi pada keyboard termasuk kunci macet, keyboard rusak, keyboard yang tidak akan terhubung ke komputer atau keyboard tempat huruf-huruf tersebut akhirnya bercampur aduk. Memperbaiki masalah keyboard akan tergantung pada masalah. Untuk komputer desktop, tindakan terbaik adalah membeli keyboard baru. Untuk laptop, opsi termasuk membeli keyboard baru, mengirim laptop untuk perbaikan atau menekan tombol yang macet beberapa kali hingga menjadi macet.

Masalah Mouse
Mouse digunakan untuk berbagai keperluan, seperti bermain game atau membuka file. Meskipun dimungkinkan untuk mengontrol komputer dengan keyboard, itu sulit dan menyusahkan juga. Masalah paling umum yang terkait dengan mouse termasuk pembekuan di layar, masalah koneksi, kegagalan untuk bergerak atau kerusakan pada mouse. Merek dan tipe mouse akan menentukan opsi pemecahan masalah terbaik. Misalnya, mouse nirkabel yang macet mungkin memerlukan perubahan baterai, sedangkan mouse kabel yang macet akan membutuhkan perbaikan atau penggantian.

Masalah Kabel Daya
Kabel daya adalah bagian vital dari komputer mana pun, baik itu adalah laptop atau desktop. Desktop membutuhkan kabel daya untuk bekerja. Laptop dapat beroperasi dengan baterai untuk waktu terbatas, tetapi kemudian membutuhkan kabel daya untuk pengisian daya. Masalah yang paling umum dengan kabel daya adalah koneksi yang tidak tepat. Periksa sepanjang kabel untuk memastikan kabel terpasang dan semua koneksi tersambung. Jika kabel daya dicolokkan tetapi tidak berfungsi, ganti kabelnya.

Masalah Motherboard
Motherboard berisi beberapa bagian komputer termasuk RAM, sistem BIOS, penyimpanan massal, dan CPU. Motherboard komputer berisi beberapa perangkat, yang dapat menciptakan banyak masalah potensial. Masalah dengan motherboard berkisar dari terlalu sedikit RAM untuk masalah BIOS. Memperbaiki masalah akan tergantung pada masalah spesifik dan, dalam skenario terburuk, membeli motherboard baru akan memperbaiki masalah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304838.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

  • Jenis-Jenis Peretas Komputer

    Setiap sudut dunia maya telah dipengaruhi oleh upaya peretas. Peretas mengeksploitasi kelemahan dalam sistem keamanan dan program komputer untuk mendapatkan akses tanpa izin. Apa yang mereka lakukan dengan akses itu pada akhirnya tergantung pada jenis peretas mereka. Peretas biasanya dikategorik

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com